Juara Bertahan NBA Awali Musim Baru dengan Kemenangan Meyakinkan

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 26 Oktober 2016 | 16:37 WIB
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James (kanan), dijaga ketat oleh pemain New York Knicks, Courtney Lee, saat menjalani pertandingan di Quicken Loans Arena, Cleveland, Selasa (25/10/2016) malam waktu setempat atau Rabu siang WIB. Cavaliers menang 117-88.
EZRA SHAW/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James (kanan), dijaga ketat oleh pemain New York Knicks, Courtney Lee, saat menjalani pertandingan di Quicken Loans Arena, Cleveland, Selasa (25/10/2016) malam waktu setempat atau Rabu siang WIB. Cavaliers menang 117-88.

Juara bertahan NBA, Cleveland Cavaliers, mengawali musim kompetisi 2016-2017 dengan kemenangan meyakinkan atas New York Knicks.

Menjamu Knicks di Quicken Loans Arena, Selasa (25/10/2016) malam waktu setempat atau Rabu siang WIB, Cavaliers menang 117-88.

Hasil positif tersebut tidak lepas dari peran sentral sang pemain bintang, LeBron James, yang membukukan rekor triple-double pertamanya pada musim ini. James mencetak 19 poin, 14 assist, dan 11 rebound.

"Ini adalah Cleveland melawan dunia," ujar James yang dilansir situs resmi NBA.

Selain James, performa oke juga ditunjukkan dua pemain Cavaliers lainnya yaitu Kyrie Irving dan Kevin Love. Irving menjadi top scorer dengan 29 poin, sedangkan Love menyumbang 23 poin.

Cavaliers membuka kuarter kesatu dengan baik. Mereka unggul 28-18 pada akhir 12 menit pertama laga.

Knicks mencoba bangkit pada kuarter kedua. Strategi permainan agresif mereka berhasil memangkas selisih poin dari 10 poin menjadi 3 poin saja. Pada akhir half time, Cavaliers memimpin skor 48-45.

Cavaliers kembali memperlebar jarak poin pada kuarter ketiga melalui aksi gemilang Irving. Point guard utama tim tuan rumah itu tercatat mencetak 19 poin dari total 34 poin yang dibukukan Cavaliers.

Cavaliers makin tak terbendung pada kuarter keempat. Pada 12 menit terakhir laga ini, Cavaliers mencetak 35 poin, sementara Knicks hanya bisa mengemas 24 poin.

Dari laga lain, finalis NBA musim lalu, Golden State Warriors, dipermalukan tamunya, San Antonio Spurs.

Warriors yang bermain di kandang sendiri dan diperkuat pemain bintang barunya, Kevin Durant, gagal mengatasi permainan sang tamu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X