Balikpapan Sambut Kedatangan Garuda Bandung

By Minggu, 23 Oktober 2016 | 22:30 WIB
Tim Basket Garuda Bandung, berpose di tengah acara Nusantara Tour 2016 di Balikpapan, Kaltim, Minggu (23/10/2016).
GARUDA BANDUNG
Tim Basket Garuda Bandung, berpose di tengah acara Nusantara Tour 2016 di Balikpapan, Kaltim, Minggu (23/10/2016).

Antusiasme pecinta bola basket di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, bergairah dengan kedatangan klub basket Garuda Bandung  yang tengah melaksanakan Nusantara Tour 2016 pada 21-30 Oktober.

Bekerja sama dengan klub basket Blue Sky Balikpapan, Garuda Bandung melakukan serangkaian aktivitas,  diantaranya meet and greet dengan penggemar, kunjungan media, gala dinner, kunjungan sekolah (SMA 5 SMALA dan SMK 1 SMAKENZA).

Garuda juga mengikuti coaching clinic yang diisi para pebasket dari berbagai kelompok umur dan ditutup pertandingan eksibisi melawan SMA All Star Blue Sky Cup dan tim senior Blue Sky Basketball Balikpapan.

"Kami semua senang dengan kegiatan Nusantara Tour ini. Selain bisa mendekatkan diri dengan para fans, ternyata bola basket di luar Jawa khususnya Balikpapan juga terlihat hidup," kata kapten tim Garuda Bandung, Galank Gunawan, Minggu (23/10/2016).

"Terima kasih kepada klub basket Blue Sky Balikpapan yang sudah menfasilitasi tur ini. Di sini kami berbagi ilmu, seperti sharing manajemen klub. Mereka juga tertarik dengan program sekolah basket Garuda Bandung dan berpeluang untuk melaksanakan kerja sama dalam pengembangan akademi basket di kota ini," ucap Galank.

Pada pertandingan ekshibisi yang dilaksanakan hari ini di BSCC Dome, Garuda Bandung berhasil mengalahkan dua tim sekaligus yakni SMA All Star Blue Sky Cup 2016 (55-28) dan tim senior Blue Sky Balikpapan (84-51).

"Kami berharap dengan kedatangan Garuda Bandung, memberikan antusiasme positif kepada pecinta basket Balikpapan. Ke depan, kami berharap banyak pemain asal kaltim yang bisa berlaga di klub basket profesional, ucap Christian Dwijayanto, Ketua Klub Basket Blue Sky Balikpapan.

Kemeriahan dirasakan oleh para pemain Garuda Bandung yang hampir sebagian besar baru pertama kali menginjaknya kakinya di Kalimantan Timur.

Suasana di SMA 5 lebih hidup lagi saat kedatangan stand up komedi ternama yang juga dikenal sebagai salah satu suporter setia Garuda Bandung yakni Pandji Pragiwaksono.

Bersama skuat Garuda Bandung, Pandji menghibur siswa dan para guru selama kurang lebih satu jam.

Selanjutnya Garuda akan berkunjung ke Samarinda pada 25-31 Oktober. Mereka akan melakukan dua pertandingan ekshibisi dan serangkaian kegiatan lainnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : GARUDA BANDUNG


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.