Presiden Miami Heat Menyesal Membiarkan Wade Pindah ke Bulls

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 17 Juli 2016 | 16:13 WIB
Presiden Miami Heat, Pat Riley, mengumumkan kedatangan Ray Allen ke AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, pada 11 Juli 2012.
MIKE EHRMANN/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Presiden Miami Heat, Pat Riley, mengumumkan kedatangan Ray Allen ke AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, pada 11 Juli 2012.

Presiden klub Miami Heat Pat Riley mengaku menyesal membiarkan Dwyane Wade pindah ke Chicago Bulls. Riley mengaku sangat terpukul dengan fakta ini.

"Apa yang terjadi dengan Dwyane 'memukul' saya. Saya akan merindukan apa yang telah kami rancang untuk dia dan masa depannya. Merupakan tanggung jawab saya untuk mewujudkan itu semua," tutur Riley yang dilansir Omnisport, Minggu (17/7/2016).

"Saya tidak berhasil mewujudkan itu. Dwyane pergi dan segalanya terhenti di situ," katanya menambahkan.

Lebih lanjut Riley mengaku sangat menyesal karena tidak melibatkan dirinya lebih jauh saat Wade menjalani proses negoisasi.

Mantan pelatih Heat yang sukses memenangi gelar NBA 2006 bersama Wade itu mengaku kurang ngotot mempertahankan sang pemain bintang.

"Inilah masa di mana kami berdua sama-sama terjatuh, tetapi saya lebih jatuh dibanding Wade karena dia adalah aset, pemain bintang, dan wajah dari tim ini," ujar Riley.

"Seharusnya saya melakukan semuanya untuk mengubah cara pandangnya, melihat gambaran yang lebih besar dan lebih baik, atau menjadi satu orang yang bisa membantu dia," katanya lagi.

Baca Juga:

Wade resmi meninggalkan tim yang telah membesarkan namanya selama 13 tahun terakhir pada bursa transfer pemain musim 2016-2017. Pemain yang biasa disapa D-Wade ini memilih berlabuh ke Bulls dengan status free agent.

USA Today Sports melaporkan bahwa Wade diikat Bulls setelah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan nilai 47,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 624 milliar.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : omnisport, USA Today Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.