Final NBA 2016 dan Kostum LeBron Hasil Tebak Juara Euro 2012

By Daniel Sianturi - Senin, 20 Juni 2016 | 15:12 WIB
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, mencoba memasukkan bola di bawah kawalan Andre Iguodala dari Golden State Warriors pada gim ke-7 NBA Finals 2016 di Oakland, California, pada Senin (20/6/2016) WIB.
JOHN G MABANGLO/POOL/GETTY IMAGES
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, mencoba memasukkan bola di bawah kawalan Andre Iguodala dari Golden State Warriors pada gim ke-7 NBA Finals 2016 di Oakland, California, pada Senin (20/6/2016) WIB.

 Mantan wartawan BOLA yang juga pengamat dan pemerhati bola basket, DR Eko Widodo, memberikan kostum spesial kepada saya empat tahun lalu.

Kostum yang dikenakan LeBron James semasa bermain di NCAA itu diberikan kepada saya sebagai 'upah' karena saya berhasil menebak juara Piala Eropa 2012.

Sebelum Piala Eropa 2012 berlangsung, saya mengatakan kepada beliau kalau tim juara adalah negara yang kaptennya adalah seorang penjaga gawang.


Jersey LeBron James di NCAA(DANIEL TANGKAS SIANTURI/BOLA)

Tepat sebelum final, kostum LeBron James tersebut diberikan karena duel final 4 tahun lalu mempertemukan Spanyol dan Italia, dengan kapten mereka yang keduanya adalah penjaga gawang: Iker Casillas dan Gianluigi Buffon.

Tetapi, tulisan iseng saya pagi ini di sela-sela sarapan telat saya adalah soal LeBron James, bukan sepak bola.

Baru saja final NBA musim 2015-202016 berakhir. Game ke-7 antara Golden State Warriors (GSW) vs Cleveland Cavaliers (Cavs) dilangsungkan di Oracle Arena, kandang GSW.

Sebelum bola dilempar ke atas, skor agregat adalah 3-3.

Masing-masing tim pernah mencuri satu kemenangan saat bertanding di kandang lawan.

GSW punya rekor pertandingan menang-kalah musim ini yang lebih mentereng dari Cavs, maka mereka punya kesempatan main kandang lebih banyak dari Cavs.

Banyak pengamat menjagokan GSW akan jadi juara lagi musim ini. Apalagi, mereka memecahkan rekor menang kalah di fase reguler dengan catatan 73-9.

Pertandingan melawan Cavs di final adalah ulangan partai pamungkas tahun lalu saat GSW menang 4-2. Stephen Curry cs sebenarnya dijagokan berpesta pagi ini waktu Indonesia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.