CLS Knights Juara IBL 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 29 Mei 2016 | 22:47 WIB
Pebasket CLS Knights, Jamarr Johnson (jersey putih) berupaya melewati hadangan pemain Pelita Jaya EMP Jakarta, Ponsianus Nyoman Indrawan (jersey oranye), pada gim kedua final IBL yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu  (28/5/2016).
IBL INDONESIA
Pebasket CLS Knights, Jamarr Johnson (jersey putih) berupaya melewati hadangan pemain Pelita Jaya EMP Jakarta, Ponsianus Nyoman Indrawan (jersey oranye), pada gim kedua final IBL yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (28/5/2016).

CLS Knights Surabaya tampil sebagai Juara Indonesian Basketball League (IBL) 2016 setelah mengalahkan Pelita Jaya EMP Jakarta, 67-61, pada gim penentu di Britama Arena, Minggu (29/5/2016).

Melalui kemenangan tersebut, CLS menyelesaikan seri final dengan skor 2-1. Satu kemenangan lainnya diraih CLS Knights pada gim kedua dengan skor 59-54.

CLS membuka kuarter pertama gim ketiga dengan sangat baik. Dipimpin peraih gelar Most Valuable Player (MVP), Jamarr Johnson, CLS unggul jauh 17-8.

Keunggulan skuat besutan Wahyu Widayat Jati makin menjadi setelah pada kuarter berikutnya mampu mendulang 23 poin.

CLS pun menutup paruh pertama pertandingan dalam kedudukan 40-22.

Baca Juga:

Selepas jeda half-time, Pelita Jaya berupaya bangkit. Bermain lebih agresif, Kelly Purwanto dkk memangkas defisit poin mereka.

Namun, keunggulan CLS tetap tak terjamah. Kuarter ketiga berakhir 54-41.

Pelita Jaya kembali menebar ancaman pada kuarter keempat, tetapi konsistensi permainan yang ditunjukkan CLS menjadi faktor pembeda.

Pada akhir laga, CLS tampil sebagai pemenang. Bagi CLS, gelar ini menjadi penyempurna rapor bagus mereka selama musim reguler IBL 2016.

Pada fase itu, CLS finis di urutan pertama dengan rekor menang-kalah 31-2.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.