Legenda Basket Nasional Amran Andi Sinta Berpulang

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 4 Mei 2016 | 19:41 WIB
Mantan pebasket nasional, Amran Andi Sinta, saat menghadiri acara L-Men 3X3 Basketball di Jakarta, tahun lalu.
EKO WIDODO/JUARA
Mantan pebasket nasional, Amran Andi Sinta, saat menghadiri acara L-Men 3X3 Basketball di Jakarta, tahun lalu.

Kabar duka cita menyelimuti olahraga basket Tanah Air. Legenda basket nasional, Amran Andi Sinta, meninggal dunia dalam usia 43 tahun, Rabu (4/5/2016).

Amran wafat pada pukul 12.30 WIB di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta Selatan, setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru sejak awal tahun ini.

Baca Juga:

Selama berkiprah sebagai pemain, Amran tercatat pernah menjuarai Kobatama pada 1999 bersama tim Satria Muda Jakarta. Saat itu, Amran merupakan kapten tim Satria Muda.

Setelah pensiun, nomor punggung Amran, #6, diabadikan Satria Muda.

Selain aktif sebagai pemain hebat, Amran juga berkontribusi terhadap perkembangan olahraga basket Indonesia dengan menjadi pelatih, dan pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

Jabatan terakhir yang diemban Amran ialah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perbasi. Dia kemudian mundur dari jabatan itu setelah mengetahui penyakit yang dideritanya.

Dari rumah sakit, almarhum diberangkatkan ke rumah duka di Pancoran Barat. Jenazah akan dikebumikan, Kamis (5/5/2016) sekitar pukul 08.00 atau 09.00 WIB di TPU Jeruk Purut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.