Raksasa Tertidur (Calon) Penakluk Warriors

By JUARA.net - Selasa, 15 Desember 2015 | 20:51 WIB
Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, dalam laga kontra Milwaukee Bucks, 12 Desember 2015
MIKE MCGINNIS/GETTY IMAGES
Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, dalam laga kontra Milwaukee Bucks, 12 Desember 2015

Kesuksesan Golden State Warriors menjuarai kompetisi NBA musim 2014-2015 bukan akhir dari rentetan cerita Cinderella yang diperankan oleh Steph Curry dkk.

Dengan kemenangan melawan Indiana Pacers, 9 Desember lalu, berarti Warriors berhasil mencetak rekor baru NBA dengan memperoleh rekor 23 kemenangan beruntun tanpa kekalahan sejak dimulainya musim 2015-2016.

Bila ditotal dengan tiga kemenangan beruntun pada final tahun lalu, Dubs (nama panggung Golden State Warrriors) berhasil mencetak 26 kemenangan beruntun.

Rekor ini hanya kalah dari LA Lakers pada musim 1971-1972 di bawah kepemimpinan Wilt Chamberlain dengan 33 kemenangan beruntun.

Kedigdayaan Warriors tidak lain dikarenakan oleh kerjasama tim yang begitu kental dan sosok Steph Curry yang mampu menjadi faktor "X" dalam setiap momen-momen krusial timnya.

Kemampuan menembak dari luar perimeter tiga poin Curry dan Thompson, sebagai duet splash brother, tidak dapat diragukan lagi.

Sementara itu, Draymond Green sudah membukukan dua kali triple double musim ini (dobel digit dalam tiga stats yaitu poin, rebound dan assists). Ia juga begitu banyak membantu duet tersebut dalam melakukan ‘pekerjaan kotor’ di dalam paint area.

Keunggulan lain dari Golden State adalah pace mereka yang begitu cepat dalam perubahan dari skema pertahanan menjadi penyerangan.

Dengan memiliki unit kedua seperti Harrison Barnes, Shaun Livingston, dan Mareese Speight yang punya kemampuan counter attack sangat baik dalam transisi, Warriors menjadi tim dengan rating offense terbaik dan pace di nomor empat untuk musim ini.

Raksasa Tertidur

Ketika semua media sibuk menyoroti bagaimana performa dan rekor Warriors, tim yang selalu tidak terjangkau media, yakni San Antonio Spurs, tidak ketinggalan dalam mencetak rapor yang baik. Dengan rekor 17-4, Spurs menjadi tim dengan rata-rata pertahanan nomor satu sejauh ini.

Tipikal permainan yang ditunjukkan oleh tim asuhan Gregg Popovich ini adalah berkebalikan dari Warriors.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.