Klub Spanyol Ini Ternyata Alergi kepada Simeone

By Indra Citra Sena - Minggu, 30 Agustus 2015 | 06:53 WIB
Para pemain Sevilla berjalan gontai usai menelan kekalahan 0-4 dari Atletico Madrid di La Liga musim lalu, 27 September 2014.
Dani Pozo/AFP
Para pemain Sevilla berjalan gontai usai menelan kekalahan 0-4 dari Atletico Madrid di La Liga musim lalu, 27 September 2014.

Tantangan berat mesti dihadapi oleh Sevilla di laga pekan ke-2 La Liga 2015/16, Minggu (30/3). Klub asal kawasan Andalusia itu bakal menjamu lawan yang tak pernah bisa mereka kalahkan sejak 3 Oktober 2010, Atletico Madrid.

Kali terakhir Sevilla menumbangkan Atletico adalah pada pekan ke-6 La Liga 2010/11. Ketika itu, trigol persembahan Alvaro Negredo, Diego Perotti, dan Frederic Kanoute membawa timnya mengantongi kemenangan 3-1 di hadapan pendukung sendiri.

Hampir lima tahun berlalu plus 11 kali duel di semua ajang, Sevilla belum bisa mengulang catatan tersebut. Perinciannya adalah bermain imbang enam kali dan lainnya berakhir dengan pahit lantaran gagal mendapatkan poin.

Parahnya lagi, lima kekalahan dari sang rival tercipta sewaktu Diego Simeone memegang kendali sebagai pelatih Atletico. Dua pertemuan terbaru di musim lalu kian menegaskan alergi Sevilla terhadap pria berkebangsaan Argentina itu.

Sevilla berhasil menahan Atletico di Ramon Sanchez Pizjuan, tapi kalah telak 0-4 begitu mengunjungi markas lawan, Vicente Calderon.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X