Atletico Menolak Eksodus Senilai Rp2,9 Triliun!

By Indra Citra Sena - Senin, 10 Agustus 2015 | 19:18 WIB
Antoine Griezmann, salah satu andalan Atletico Madrid yang diincar klub lain.
Johannes Eisele/AFP
Antoine Griezmann, salah satu andalan Atletico Madrid yang diincar klub lain.

Nafsu belanja Atletico Madrid terbilang besar di bursa transfer musim panas 2015. Sejauh ini, Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih sudah menggelontorkan dana sebesar 108 juta euro (sekitar 1,59 triliun rupiah) untuk memboyong enam muka baru.

Perincian dari belanja Atletico adalah Jackson Martinez (Porto; 35 juta), Luciano Vietto (Villarreal; 20), Filipe Luis (Chelsea; 16), Yannick Ferreira Carrasco (Monaco; 15), Stefan Savic (Fiorentina; 12), dan Bernard Mensah (Vitoria Guimaraes; 10).

Hal tersebut mengisyaratkan betapa ambisius Atletico dalam mempersiapkan diri menyambut musim baru. Terlebih, rival sekota Real Madrid itu juga enggan melego sejumlah pemain andalan ke klub lain yang telah mengajukan penawaran.

Padahal, Atletico bisa saja memperoleh pemasukan sebesar 200 juta euro (sekitar 2,9 triliun rupiah) andaikan bersedia melepas empat tulang punggung tim, Jan Oblak, Diego Godin, Koke, dan Antoine Griezmann.

Beberapa waktu lalu, Oblak santer dikaitkan dengan Manchester United. Penawaran resmi senilai 35 juta euro (sekitar 518 miliar rupiah) telah diajukan, tapi kemudian mendapatkan penolakan dari pihak manajemen Atletico.

Situasi serupa juga berlaku kepada Godin (Manchester City), Koke (Chelsea, Bayern Muenchen), dan Griezmann (PSG). Nama yang disebut kedua. Bukan hanya Atletico yang menahan mereka, namun keempat pemain tersebut memang masih betah di Vicente Calderon.

Ketetapan hati Atletico mempertahankan kuartet andalan tentu melegakan bagi para fan. Harapan menggoyang dominasi Barcelona dan Real Madrid seperti di La Liga 2013/14 pun dapat terjaga dengan materi pemain yang terdiri dari gabungan personel lama dan rekrutan anyar.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.