Nasib Ricardo Kaka Kian Suram

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 8 Juli 2013 | 17:13 WIB
Ricardo Kaka
Getty Images
Ricardo Kaka

Meski kerap menyatakan masih ingin bertahan di Real Madrid, Ricardo Kaka tetap tak bisa terhindarkan dari kemungkinan tersebut. Kedatangan Isco setidaknya menjadi sebuah alarm tersendiri buat pemain asal Brasil itu.

Belum lagi, Madrid juga diyakini ingin merekrut Asier Illarramendi. Andai terealisasi, perekrutan Isco dan Illarramendi merupakan sinyal jelas bahwa Madrid ingin menyegarkan skuad dengan darah pemain muda. Isco (21 tahun) berjarak 10 tahun lebih muda dari Kaka, sementara Illarramendi berusia 23 tahun.

Dengan kedatangan Isco, nasib Kaka di Madrid justru mungkin bertambah suram. Musim lalu, Kaka sudah kalah urutan di dalam skuad dari Mesut Ozil, dan bahkan Jose Maria Callejon. Kini, Kaka bisa jadi bakal semakin tersisihkan dari skuad utama.

Itu sebabnya, pintu keluar Bernabeu diyakini menjadi hal yang realistis. Dengan usia 31 tahun, praktis Kaka tak akan banyak digunakan oleh pelatih baru Carlo Ancelotti yang bakal memberi kesempatan bagi para pemain muda Los Blancos.

Meski begitu, Kaka masih bersikeras untuk bertahan. Dia menegaskan masih terikat kontrak dan ingin berjuang untuk mendapatkan tempat di bawah asuhan Ancelotti.

Dua klub Brasil, Sao Paulo dan Corinthians, sudah mengutarakan minat terhadap Kaka. Sementara, sejumlah klub di Amerika Serikat juga terus memantau perkembangan situasinya.

Meski belum ada sesuatu yang resmi mengenai masa depannya, Kaka diprediksi bakal memiliki waktu luang yang cukup banyak musim depan andai menolak tawaran untuk meninggalkan Madrid.

Laporan DuniaSoccer.com/JoPauline




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.