Kini Giliran CR7 Lelah Dibandingkan dengan Messi

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 7 November 2012 | 14:49 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berjabat tangan jelang kick off.
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berjabat tangan jelang kick off.

Setelah sebelumnya Lionel Messi menyatakan lelah selalu dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, kini giliran CR7 yang menyatakan hal serupa. Striker Real Madrid itu juga menegaskan bahwa perebutan Ballon d'Or bukan hanya seputar mereka berdua tetapi terbuka untuk siapa saja.

Dua pasang superstar La Liga, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang kerap dibandingkan satu sama lain. Namun, Ronaldo menganggap itu hal yang tidak perlu. Ketika ditanya apakah dirinya yakin akan memenangi Ballon d'Or, Ronaldo memilih untuk menjawabnya dengan bijak.

"Persaingan antara saya dan Messi hanya dibuat oleh media. Saya meihat ini semua hanya untuk meningkatkan omset penjualan media cetak dan penonton televisi. Sejujurnya saya cukup lelah dengan ini semua. Ini sungguh berat bagi saya tetapi saya sudah terbiasa. Jika kalian tahu, saya tidak suka membanding-bandingkan diri saya dengan orang lain," kata Ronaldo kepada France Football.

Striker adal Portugal itu menegaskan bahwa dirinya sangat berbeda dengan Messi. Sehingga, perbandingan diantara keduanya sangat tidak perlu. Selain itu, CR7 menegaskan Ballon d'Or masih terbuka untuk pemain hebat lainnya.

"Messi dan saya berbeda, itu sudah pasti. Saya sangat menghormatinya. Messi bisa saja memenangi Ballon d'Or tetapi masih ada Xabi atau Iniesta yang juga memiliki peluang. Terlebih, jangan lupakan Drogba dan Falcao. Mereka juga memiliki peluang yang sama."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.