Pelatih Timnas U-16 Serukan Kebangkitan

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 14 Juli 2017 | 20:15 WIB
Pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaini, saat memimpin latihan timnya di Lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (21/6/2017).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaini, saat memimpin latihan timnya di Lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (21/6/2017).

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyatakan pasukannya tidak akan menganggap remeh Laos saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2017 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Sabtu (15/7/2017).

"Lawan kami Laos bukan tim yang bisa dianggap remeh. Kiprah mereka cukup baik di turnamen ini," kata Fakhri dalam rilis PSSI kepada media, Jumat (14/7/2017).

Berbeda dengan Indonesia, Laos sudah mencicipi kemenangan saat mereka mengalahkan Singapura pada 9 Juli 2017.

Sementara itu, Indonesia baru mencicipi satu poin dari 3 laga. Terakhir, Garuda Asia - julukan timnas U-19 - takluk 3-7 dari Australia.

"Kami akan bangkit. Kami tidak ingin pulang dengan hanya mendapatkan satu poin saja di turnamen ini. Itu saya katakan kepada pemain," tutur pelatih asal Aceh tersebut.

Baca juga: Asal-usul "Jepang" di Skuad Timnas U-16

"Jadi, sisa dua laga nanti kami akan bertekad untuk menang dan meraih enam poin sisa laga," lanjut Fakhri.

Peluang Indonesia untuk lolos dari penyisihan grup, dengan setidaknya menduduki posisi kedua, sangat kecil.

Selain harus meraup poin penuh kala berhadapan dengan Laos pada Sabtu (15/7/2017) dan Singapura pada Senin (17/7/2017), Indonesia juga mesti berharap Myanmar dan Australia kalah di dua pertandingan terakhir mereka.


Editor :
Sumber : PSSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.