Prioritas Manchester City, Cari Bek Sayap Baru

By Sabtu, 8 Juli 2017 | 10:22 WIB
Bek timnas Prancis, Benjamin Mendy , saat tiba di Clairefontaine en Yvelines, pada (29/5/2017), untuk menjalani latihan sebagai persiapan menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Swedia pada 9 Juni 2017.
FRANCK FIFE/AFP
Bek timnas Prancis, Benjamin Mendy , saat tiba di Clairefontaine en Yvelines, pada (29/5/2017), untuk menjalani latihan sebagai persiapan menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Swedia pada 9 Juni 2017.

Secara tradisional, Inggris tidak mementingkan yang namanya full back atau bek sayap, kiri atau kanan. Posisi itu biasanya menjadi prioritas yang kesekian. Yang utama tentu saja adalah striker.

Penulis: Dian Savitri

Yang sudah-sudah, pemain yang dipercaya untuk menjadi bek sayap adalah mereka yang mengalami kesulitan untuk menjadi pemain sayap atau yang gamang untuk diletakkan sebagai gelandang murni. Dulu, tidak ada bek sayap yang berharga mahal.

Akan tetapi, sekarang semua berubah. Klub-klub Inggris mulai melihat pentingnya peran bek sayap. Manchester City adalah salah satunya.

Pep Guardiola memang masih memikirkan untuk mengejar Alexis Sanchez, penyerang milik Arsenal serta seorang bek tengah. Akan tetapi, kedua sasaran itu dipendam lagi.

Guardiola membuat prioritas untuk mendapatkan bek sayap. Incaran utama ada tiga pemain: Benjamin Mendy (bek kiri), Kyle Walker (bek kanan), dan Dani Alves (bek kanan).

Mendy dan Walker bisa jadi akan membuat City mengeluarkan uang hingga 70 juta pounds.


Wasit Frank Schneider (kanan) bereaksi di samping bek AS Monaco, Benjamin Mendy, dalam pertandingan Piala Liga Prancis antara Monaco melawan Paris Saint-Germain (PSG) .(FRANCK FIFE / AFP)

Sementara Alves, yang menjadi free agent setelah dilepas oleh Juventus akhir musim lalu, bisa didapatkan dengan gratis.

Pada bursa transfer musim panas ini, City telah melepas tiga bek sayap dan satu gelandang yang bisa menjadi bek sayap juga.

Pablo Zabaleta, Jesus Navas, Gael Clichy, dan Bacary Sagna telah habis kontraknya akhir musim lalu dan City tidak memperpanjangnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.