Demi Ringankan Gaji, Depresiasi pun Jadi untuk Valencia

By Kamis, 6 Juli 2017 | 17:45 WIB
Gelandang baru Valencia, Nemanja Maksimovic, membentangkan syal klub.
DOK VALENCIACF.COM
Gelandang baru Valencia, Nemanja Maksimovic, membentangkan syal klub.

Bagi klub semenjana, gaji besar buat pemain merupakan masalah yang pengaruhnya membesar dari tahun ke tahun. Valencia mencoba memperbaiki dengan melakukan pembongkaran pasukan. 

Penulis: Christian Gunawan

Pada tengah pekan silam, Los Che sepakat menjual gelandang Enzo Perez ke River Plate dengan depresiasi atau penyusutan besar hanya dalam dua setengah musim.

Pada Januari 2015, Valencia mengeluarkan 25 juta euro untuk menggaet Perez dari Benfica.

Kini, mereka hanya mendapatkan 3 juta dari River. Sejumlah media di Negeri Matador menyebutkan bahwa Valencia tengah berusia melego pemain bergaji besar. Perez adalah salah satunya.

Selama dua setengah musim, Perez tampil sebanyak 61 kali berseragam Los Che dan sempat menjadi kapten. Walau tidak bisa memberikan dana segar untuk pembelian pemain lain, struktur gaji yang lebih sehat tetap bisa memengaruhi proses transfer.

Di sisi lain, setelah hanya finis di peringkat ke-12, Los Che mesti menghasilkan tim yang kompetitif untuk pelatih Marcellino Garcia Toral.

Valencia pun dihadapkan pada keharusan mendapatkan pemain bagus berharga murah, dengan kemungkinan berupa pemain-pemain muda.

Rencana itu sudah dimulai sejak awal tahun.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X