Muriel Belum Cukup untuk Sevilla

By Kamis, 6 Juli 2017 | 07:23 WIB
Penyerang Sampdoria, Luis Muriel (kanan) berselebrasil seusai mencetak gol dari titik putih saat melawan AC Milan, Minggu (5/2/2017).
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang Sampdoria, Luis Muriel (kanan) berselebrasil seusai mencetak gol dari titik putih saat melawan AC Milan, Minggu (5/2/2017).

Sevilla sudah mengamankan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas 2017. 

Penulis: Sem Bagaskara

Ever Banega, yang pada kompetisi 2016/17 membela panji Internazionale berhasil dipulangkan manajemen Los Nervionenses ke Ramon Sanchez Pizjuan.

"Muriel debeser el segundo (Muriel seharusnya menjadi yang kedua)."

Demikian judul salah satu artikel yang dimuat Diario de Sevilla. Berita tersebut merujuk kepada pendekatan intens Sevilla terhadap striker Sampdoria yang musim lalu mengemas 11 gol dan sembilan assist di Serie A, Luis Muriel (26 tahun).

Sektor depan memang menjadi fokus perbaikan Sevilla yang kini dipimpin oleh juru latih anyar, Eduardo Berizzo. Meski musim lalu memainkan sepak bola ofensif menawan bersama Jorge Sampaoli, Los Nervionenses tak benar-benar punya juru gedor ulung.

Pemain tertajam mereka di La Liga, Wissam Ben Yedder, cuma memproduksi 11 gol. Ben Yedder menjadi pemain tertajam Sevilla dengan produktivitas paling rendah sejak musim 2005/06.

Pada musim itu, Javier Saviola berstatus sebagai yang tertajam di kubu Los Nervionenses dengan koleksi hanya sembilan gol. Biaya untuk memboyong Muriel ke Ramon Sanchez Pizjuan ditengarai mencapai 20 juta euro (sekitar 304,2 miliar rupiah).

Baca Juga:

Andai transfer ini terlaksana, striker asal Kolombia tersebut bakal menjadi pembelian termahal Sevilla, memecahkan rekor Franco Vazquez pada 2016/17 (15 juta euro). Apakah Muriel bakal menjadi solusi dari problem ketajaman Sevilla?


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.