Kompilasi Rumor Perihal Klub Tujuan Cristiano Ronaldo

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 20 Juni 2017 | 03:30 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat diwawancarai pada Open Media Day UEFA di markas latihan tim, Valdebebas, Madrid, 30 Mei 2017.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat diwawancarai pada Open Media Day UEFA di markas latihan tim, Valdebebas, Madrid, 30 Mei 2017.

Rumor bahwa Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Real Madrid berbuntut panjang. Sejumlah media internasional ramai berspekulasi tentang klub tujuan bintang Portugal itu, seandainya dia memang benar-benar pergi dari Santiago Bernabeu.

Ronaldo dituding menggelapkan pajak senilai 14,7 juta euro atau setara Rp 219 miliar. Karena kabar itu juga, muncul selentingan bahwa Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid dan mencari klub lain di luar Liga Spanyol.

Beragam rumor dan spekulasi soal klub potensial baru bagi pemain berusia 31 tahun tersebut pun mewarnai pemberitaan media internasional.

Lalu, jika mengacu ke pemberitaan di media, kira-kira ke mana Ronaldo akan pergi? Berikut beberapa kemungkinan:

1. Manchester United

Kemungkinan Ronaldo hengkang dari Real Madrid diembuskan dua media ternama Portugal, Record dan A Bola.

Mantan klub Ronaldo, Manchester United, direken sebagai salah satu tujuan potensial.

Ucapan mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, seperti memvalidasi klaim tersebut.

Baca Juga: Vincent Aboubakar, Striker Muslim Pewaris Takhta Samuel Eto'o

"Ronaldo menunda kepindahannya ke Real Madrid untuk satu tahun karena Sir Alex Ferguson (pelatih legendaris Man United) seperti ayah buat dia. Dia mencintai klub, suporter, dan kotanya," kata Calderon.

Relasi yang tidak bagus antara Ronaldo dan pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, dianggap tidak akan berpengaruh pada peluang Man United bereuni dengan salah satu mantan bintangnya tersebut.

"Hubungan keduanya di Real Madrid memang tidak begitu bagus. Namun, itu bukan berarti Ronaldo tidak ingin kembali ke Manchester United," tutur Calderon.

2. Paris Saint-Germain

Manchester United bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan Ronaldo.

Situs AS misalnya, mengatakan bahwa Ronaldo bisa saja ke Paris Saint-Germain.

Rekan senegara Ronaldo, Pepe, baru saja meninggalkan Real Madrid. Kuat dugaan kalau dia akan merapat ke PSG dan mengajak serta Ronaldo ke sana jika Real Madrid tidak membelanya.

Menghabiskan sisa karier di kota Paris, salah satu ibu kota glamor Benua Biru tentu menjadi godaan sendiri untuk sang super bintang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.