Kapal Selam Kuning Gaet Pengganti Musacchio

By Kamis, 15 Juni 2017 | 18:32 WIB
Bek Sporting CP Ruben Semedo dalam laga persahabatan melawan Lyon di Estadio Jose Alvalade, 23 Juli 2016.
CARLOS RODRIGUES/GETTY IMAGES
Bek Sporting CP Ruben Semedo dalam laga persahabatan melawan Lyon di Estadio Jose Alvalade, 23 Juli 2016.

Hanya sejenak buat Villarreal untuk menemukan pengganti bek tengah Mateo Musacchio yang hijrah ke AC Milan pada musim panas 2017.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Akhir pekan lalu, Villarreal mengumumkan telah mendatangkan Ruben Semedo dari klub Portugal, Sporting CP, dengan biaya 14 juta euro (208 miliar rupiah).

Nilai tersebut terbilang tinggi bagi Villarreal. Semedo pun berada di urutan keempat daftar pembelian termahal sepanjang sejarah klub setelah Nilmar (16,5 juta euro), Roberto Soldado (16), dan Roberto Soriano (14,1).

Perekrutan Semedo terbilang mengejutkan. Sebelum transfer terlaksana, bek berusia 23 tahun itu nyaris bergabung dengan klub Inggris, Newcastle United.

"Saya memilih Villarreal, karena saya menyukai gaya bermain mereka. Tim ini punya banyak kualitas. Saya dapat membantu Villarreal dengan kualitas saya," ucap Semedo di laman resmi klub.

 Bukan Masa Depan

 Masuk akal Semedo memilih Villarreal. Beberapa musim terakhir, Si Kapal Selam Kuning menjelma sebagai salah satu tim dengan pertahanan terbaik di La Liga.

Pada La Liga 2016-2017, Villarreal kemasukan 33 gol, hanya kalah dari Atletico Madrid (kebobolan 27).

Artinya, kemampuan Semedo sebagai bek tengah dapat semakin terasah bersama Villarreal.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.776


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.