Prestasi Real Madrid Bikin Raul Gonzalez Kagum dan Bangga

By Senin, 5 Juni 2017 | 09:00 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gelar juara Liga Champions 2016-2017 setelah mengalahkan Juventus di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017).
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Para pemain Real Madrid merayakan gelar juara Liga Champions 2016-2017 setelah mengalahkan Juventus di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

Raul Gonzalez kagum dan bangga melihat prestasi Real Madrid pada musim 2016-2017. Legenda hidup Los Blancos ini pun memberikan pujian kepada pelatih Zinedine Zidane dan menyebut tim sekarang adalah yang terbaik sepanjang sejarah klub.

Real Madrid membuat double alias dua gelar setelah mengawinkan trofi Liga Champions dengan La Liga. Meraih dua gelar dalam satu musim merupakan mimpi yang tertunda selama 59 tahun.

Gelar Liga Champions mereka raih setelah menang 4-1 atas Juventus pada final di Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Tak cuma mengakhiri penantian selama 59 tahun untuk menyatukan gelar Eropa dan La Liga, Madrid juga menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan trofi sejak kompetisi ini berganti nama menjadi Liga Champions pada 1992.

Ketika menyaksikan final, Raul mengaku sempat khawatir karena performa Juventus sangat menakutkan pada awal laga. Bianconeri memiliki sejumlah peluang selepas kick-off, membuat Madrid cukup tekanan.

"Namun kemudian Madrid bisa mencetak gol dan mulai bermain lebih baik, meskipun tidak berkesinambungan. Setelah itu, Mario Mandzukic mencetak gol penyama yang bertahan sampai babak pertama usai," ujar mantan striker Madrid ini kepada BeIN Sports.

"Selama paruh pertama, kita merasa ada sesuatu yang berubah. Semuanya berubah pada babak kedua. Mereka tampil sangat baik karena lebih terkoneksi. Isco terlibat di dalamnya dan para gelandang lebih agresif. Dari sana, ada beberapa menit yang tidak tenang tetapi ini adalah final yang pantas dinikmati."

Baca Juga:

Raul juga memberikan peringatan kepada Zidane dan pasukannya agar tak terlena dengan keberhasilan mewujudkan mimpi yang ditunggu-tunggu selama 59 tahun. Dia menegaskan bahwa masih ada tantangan lebih besar yang harus dihadapi Los Blancos.

"Tahun depan, ada Piala Super Eropa, Supercopa Espana, Piala Dunia Antarklub... Hal terpenting bagi tim adalah mempertahankan rasa persatuan mereka," ujar Raul.

"Saya mengucapkan selamat kepada Zizou karena kemampuannya mengelola skuad. Mereka harus tetap bekerja dan berjuang keras untuk memberikan suka cita kepada Madridistas. Saya pikir ini adalah skuad terbaik dalam sejarah Madrid, tetapi kehadiran Zidane terasa sangat penting."

Raul mengakui, Zidane menjadi elemen kunci karena kerendahan hati dan kesederhanaannya. Dia berhasil membuat tim menjadi sangat solid.

"Menjaga pemain selama 24 jam hampir tidak mungkin dan dia berhasil melakukannya. Dia layak mendapatkan kredit yang luar biasa," ungkap Raul.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.