Real Madrid Masih Mimpi Striker Lokal

By Kamis, 1 Juni 2017 | 15:42 WIB
Dani Ceballos saat mengontrol bola dalam pertandingan La Liga antara Real Betis kontra Villarreal di Benito Vilamarin Stadium, 04 April 2017.
CRISTINA QUICLER/AFP PHOTO
Dani Ceballos saat mengontrol bola dalam pertandingan La Liga antara Real Betis kontra Villarreal di Benito Vilamarin Stadium, 04 April 2017.

Real Madrid sudah bisa mengeluarkan ototnya lagi untuk mendapatkan pemain anyar di bursa transfer. Ambisi lawas buat membentuk skuat lokal kembali menyala.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Sepanjang periode pelatih Zinedine Zidane, Madrid relatif cerdas di pergerakan bursa transfer, baik itu beli, jual, maupun peminjaman pemain muda. Alvaro Morata merupakan pembelian tunggal Madrid di era Zinedine Zidane.

Hasilnya signifikan lantaran Morata mampu berperan besar membantu Madrid juara La Liga.

Morata adalah representasi bocah lokal yang niatnya ingin dipertahankan meski tengah diburu AC Milan dan Manchester United.

Morata tak sendirian. Awal edisi 2015/16, Madrid juga merekrut sejumlah bocah Spanyol potensial.

Satu nama beruntung langsung mendapatkan kesempatan mentas musim ini: Marco Asensio.

Beberapa nama lain harus lebih dulu menjalani masa peminjaman, yang relatif sangat sukses. Dua orang di antaranya adalah bek Jesus Vallejo (Eintracht Frankfurt) dan gelandang Marcos Llorente (Alaves).

Baca Juga:

Vallejo bermain bagus sepanjang Bundesliga 2016/17, melalui total 2.265 menit. Ia juga membawa Frankfurt ke final DFB Pokal 2017 meski akhirnya tumbang di tangan Borussia Dortmund.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.772


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.