16 Pemain Lapar Gelar di Real Madrid

By Anju Christian Silaban - Jumat, 19 Mei 2017 | 13:42 WIB
Pemain Real Madrid, Isco, beraksi dalam pertandingan La Liga kontra Real Sociedad di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 29 Januari 2017.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pemain Real Madrid, Isco, beraksi dalam pertandingan La Liga kontra Real Sociedad di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 29 Januari 2017.

Terselip fakta menarik dari skuad Real Madrid dan gelar juara La Liga. Total 16 pemain belum pernah mencicipi titel kompetisi kasta teratas Liga Spanyol itu.

Maklum, tim beralias Los Blancos sudah mengalami puasa cukup panjang, yaitu sejak 2011-2012. Lima tahun lalu, pasukan yang diasuh Jose Mourinho mengunci gelar berkat raihan 100 poin.

Di daftar skuad saat itu, turut hadir Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Fabio Coentrao, Marcelo, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Alvaro Morata. Mereka masih bertahan hingga kini.

Di luar mereka, seluruh anggota skuad Real Madrid saat ini tercatat tidak pernah menjuarai La Liga. Hal itu juga berlaku untuk pemain mahal seperti James Rodriguez, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Bahkan, Bale yang notabene pemain termahal dunia sebelum dipatahkan Paul Pogba, memiliki rapor lebih minor lagi. Dia belum pernah menjuarai liga sepanjang kariernya.

Baca juga: Mengulik Rotasi Real Madrid, Jiplakan dari Barcelona Era Van Gaal

Tidaklah mengherankan apabila sejumlah pemain Los Blancos kerap menyuarakan hasrat besar untuk memenangi liga edisi ini, salah satunya Casemiro.

"Skuad kami pantas meraih titel La Liga. Namun, kami harus menuju markas Malaga dengan kesadaran bahwa pertandingan akan berlangsung ketat," tutur dia.

Kandang Malaga, Stadion La Rosaleda, memang menggelar laga penentu gelar antara tuan rumah dan Real Madrid.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Marca, Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.