Jan Oblak Menanti Hadiah Zamora

By Kamis, 18 Mei 2017 | 13:44 WIB
Aksi Jan Oblak dalam laga perempat final UEFA Champions League antara Leicester City kontra Atletico Madrid di The King Power Stadium, 18 April 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Aksi Jan Oblak dalam laga perempat final UEFA Champions League antara Leicester City kontra Atletico Madrid di The King Power Stadium, 18 April 2017.

Selain rajin mengekspor bomber top Eropa, seperti Radamel Falcao, Diego Forlan, dan Sergio Aguero, Atletico Madrid juga terkenal akan penjaga gawangnya yang brilian.

Penulis: Haerlandi Nugraha

Sebut saja eranya David De Gea dan Thibaut Courtois. Tradisi itu dilanjutkan kiper berusia 24 tahun, Jan Oblak.

Bergabung bersama armada asuhan Diego Simeone sejak 2014, Oblak harus menunggu untuk menjadi bintang utama di bawah mistar Vicente Calderon.

Meski masa awal kedatangannya diragukan karena dibayangi nama beken Courtois dan harus bersaing dengan Miguel Angel Moya, perlahan ia mampu menunjukkan hasil kerja kerasnya.

Di musim keduanya (2015/16), Oblak menyamai rekor Paco Liano, kiper legendaris Deportivo La Coruna yang pada musim 1993/94 hanya kemasukan 18 gol dalam 38 laga. Berkat kegemilangannya, Oblak mendapat titel el zamora, kiper terbaik La Liga.

Namun, musim ini sedikit berbeda. Tak ada rekor baru yang ia ciptakan. Oblak sempat mengalami cedera dislokasi bahu dan harus menepi dalam sembilan pertandingan.

Baca Juga:

Meski demikian, musim ini Oblak masih di trek kiper top Eropa. Pada gelaran Liga Champion, di mana Atletico baru saja tersingkir di fase semifinal, Oblak membukukan enam clean sheet dari 11 laga.

Kiper Slovenia ini hanya kalah dari legenda Juventus, Gianluigi Buffon, dengan delapan kali clean sheet.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.768


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X