Las Palmas Vs Barcelona: Telak lagi dari Tamu

By Minggu, 14 Mei 2017 | 13:01 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Real Madrid dalam laga di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017)
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Real Madrid dalam laga di Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017)

Barcelona tampak akan mampu membawa pulang poin penuh dari Gran Canaria, kandang Las Palmas. Tuan rumah tengah merasakan penurunan kengototan yang diperparah dengan kondisi terakhir terkait manajemen klub.

Penulis: Christian Gunawan

Las Palmas, satu-satunya klub Spanyol pencatat dua kali promosi beruntun di dua tahun pertama keberadaannya, kembali naik ke Primera La Liga dua musim lalu. Runner-up La Liga 1968/69 itu mencatat finis lumayan pada 2015/16, yakni ke-11.

Pencapaian itu mungkin menurun musim ini. Las Palmas sulit finis di posisi yang sama. Namun, klub Canaria ini sudah memastikan diri bertahan di Primera Division musim depan. Motivasi klub dari Kepulauan Canaria itu pun turut merosot.

Padahal, musim lalu Las Palmas bisa cukup merepotkan Barca di dua benturan. Blaugrana hanya bisa menang 2-1 di dua pertemuan pada 2015/16. Musim ini, sang juara bertahan memperlihatkan kekuatan besarnya.

Baca Juga:

Pada pertemuan pertama di Camp Nou pada medio Januari, Las Palmas merasakan kekalahan lima gol tanpa bisa mereka balas. Saat harus menghindari kekalahan telak lagi dari Lionel Messi cs., Las Palmas malah mengalami gejolak di tubuh klub. Pelatih yang menangani David Garcia dkk. di dua musim terakhir, Quique Setien, menjadi sorotan presiden klub, Miguel Angel Ramirez.

“Saya merasa kecewa. Kami telah memberikan semua kepadanya, tapi ia menolak tawaran perpanjangan kontrak. Namun, saya takkan berbicara buruk mengenai dirinya,” ucap Ramirez dikutip La Provincia. Ya, Setien bersiap hengkang dari Estadio Gran Canaria.

Ramirez menyebut Setien telah membuat kesepakatan lisan dengan Valencia untuk menangani Los Ches walau sang manajer menyangkalnya. Tak kurang, perkembangan ini membuat Las Palmas limbung saat harus menjamu Barca pada Minggu (14/5).

Gran Canaria terancam berhenti menjadi sumber angka buat klub berjulukan Los Amarillos atau Si Kuning itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.767


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.