Juan Carlos Unzue, Calon Kuat Penerus Luis Enrique

By Beri Bagja - Jumat, 17 Maret 2017 | 06:02 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique (kanan), berbicara dengan asistennya, Juan Carlos Unzue, menjelang duel Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Camp Nou, Barcelona, 16 Maret 2016.
PAU BARRENA / AFP
Pelatih Barcelona, Luis Enrique (kanan), berbicara dengan asistennya, Juan Carlos Unzue, menjelang duel Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Camp Nou, Barcelona, 16 Maret 2016.

Nama Juan Carlos Unzue (49) melesat sebagai calon terdepan penerus Luis Enrique (46) di kursi kepelatihan FC Barcelona. Eks kiper El Barca tersebut seperti sosok pengganti natural bagi Enrique.

Barcelona sedang dalam proses pencarian pelatih anyar buat menangani klub mulai musim depan. Luis Enrique sudah mengumumkan pengunduran dirinya.

Hal itu memancing sejumlah nama kandidat buat menduduki kursi arsitek setelahnya. Media lokal Barcelona, SPORT, membahas sosok Unzue sebagai calon terkuat.

Dia menjadi unggulan setelah Jorge Sampaoli gagal membawa Sevilla lolos ke perempat final Liga Champions. Langkah Sevilla dihentikan tim debutan, Leicester City.

Selain Unzue dan Sampaoli, calon lain yang mengemuka ialah Ronald Koeman (Everton), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Ernesto Valverde (Bilbao), sampai Juergen Klopp (Liverpool). 


Josep Guardiola (kiri) bersama asistennya, Tito Vilanova, dalam pertandingan La Liga antara Barcelona lawan Malaga di Stadion Camp Nou, Barcelona, 2 Mei 2012.(LLUIS GENE / AFP)

Unzue masuk daftar favorit karena ibarat menguak tradisi penyerahan tongkat estafet jabatan dari pelatih kepala Barca kepada asistennya.

Unzue merupakan tangan kanan Enrique sejak di Celta Vigo pada 2013. Ia mengikuti Enrique ke Barcelona mulai musim kompetisi 2014-2015.

Potensi penyerahan jabatan dari Enrique kepada Unzue seperti mengulang suksesi surat komando dari Josep Guardiola ke Tito Vilanova pada 2012.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X