No Umtiti, No Party untuk Barcelona

By Lariza Oky Adisty - Senin, 13 Maret 2017 | 18:26 WIB
Bek Barcelona, Samuel Umtiti, saat tampil melawan Sampdoria dalam laga perebutan trofi Joan Gamper trophy di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 10 Agustus 2016.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Bek Barcelona, Samuel Umtiti, saat tampil melawan Sampdoria dalam laga perebutan trofi Joan Gamper trophy di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 10 Agustus 2016.

FC Barcelona menelan kekalahan 1-2 dari Deportivo La Coruna di pertandingan La Liga, Minggu (12/3/2017), tanpa Samuel Umtiti mengawal pertahanan. Kekalahan tersebut seperti menegaskan pengaruh kehadiran pemain berusia 23 tahun tersebut di lini belakang Barcelona.

Luis Enrique tidak memainkan Umtiti pada laga di Estadio Riazor. Dia hanya menghabiskan 90 menit partai menyaksikan timnya kebobolan oleh gol Joselu (40') dan Alejandro Bergantinos (74').

Laga kontra Deportivo menjadi laga ke-11 yang dijalani Barcelona di La Liga tanpa Umtiti. Hasilnya ternyata tidak mengesankan.

Baca Juga:

Dari 11 pertandingan tanpa Umtiti di kompetisi domestik, Barcelona hanya menang dua kali.

Pertama, saat mereka menang 5-0 di kandang Sporting Gijon, 24 September 2016, dan yang kedua saat menjamu Deportivo La Coruna di Camp Nou, 15 Oktober 2016. Kala itu, Lionel Messi dkk menang 4-0.

Sisanya, Barcelona kalah tiga kali; 1-2 vs Alaves (10/9/2016), 3-4 kontra Celta Vigo (2/10/2016), serta terakhir 1-2 melawan Deportivo.

Enam laga lain tanpa Umtiti berakhir imbang, termasuk hasil 1-1 melawan Real Madrid di Camp Nou pada 3 Desember 2016.

Sebaliknya, Barcelona hampir selalu menang jika Umtiti bermain selama 90 menit. Situs Transfermarkt mencatat Umtiti bermain penuh pada 13 pertandingan.

Mereka selalu menang di semua laga tersebut dan hanya kebobolan sembilan gol. Jumlah kebobolan ini tidak sebanding dengan jumlah gol yang diperoleh Barcelona, yaitu 47 gol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.