Barcelona Kalah Pertama Kali Sejak Oktober 2016, Enrique Angkat Bicara

By Septian Tambunan - Senin, 13 Maret 2017 | 09:21 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), menunjukkan ekspresi kecewa setelah timnya dibobol oleh Deportivo La Coruna dalam pertandingan La Liga di Stadion Riazor, La Coruna, Spanyol, pada 12 Maret 2017.
OCTAVIO PASSOS/GETTY IMAGES
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), menunjukkan ekspresi kecewa setelah timnya dibobol oleh Deportivo La Coruna dalam pertandingan La Liga di Stadion Riazor, La Coruna, Spanyol, pada 12 Maret 2017.

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique (46), angkat bicara seusai timnya kalah 1-2 dari Deportivo La Coruna dalam pertandingan La Liga di Stadion Riazor, Minggu (12/3/2017).

Gol FC Barcelona dicetak oleh Luis Suarez (menit ke-46), sedangkan gol Deportivo La Coruna datang dari lesakan Joselu (40') dan Alejandro Bergantinos (74').

Tuan rumah memang begitu menyusahkan Lionel Messi cs sepanjang laga. Mereka bahkan mampu melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran berbanding lima milik Barcelona.

"Sejak awal, Anda bisa melihat bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami memulai dengan baik, mencoba untuk menciptakan peluang berbahaya, yang memang terasa sulit karena secara fisik, mereka lebih kuat," kata Enrique.

"Tidak ada cara untuk membenarkan kekalahan. Kami harus menerimanya dan berpikir bahwa masih ada banyak pertandingan yang tersisa," ucap dia lagi.

Tiga poin membuat La Coruna naik dua posisi ke peringkat 15. Koleksi 27 poin membikin mereka unggul delapan poin dari penghuni zona degradasi, Granada.

Motivasi untuk bertahan di kasta teratas kompetisi Negeri Matador yang dinilai Enrique menjadi faktor membaiknya performa tim-tim papan bawah.

Baca Juga:

"Kami profesional dan tahu betapa sulitnya untuk mencapai setiap kemenangan. Tidak ada pertandingan yang mudah. Tim-tim di posisi bawah semakin berbahaya dalam beberapa minggu belakangan," ujar Enrique.

"Kami harus sangat konsisten meraih kemenangan untuk berjuang memperebutkan gelar liga," tutur dia lagi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka, Whoscored, fcbarcelona.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X