Ditinggal Enrique, Pemain Barcelona Tercengang

By Ade Jayadireja - Kamis, 2 Maret 2017 | 19:27 WIB
Reaksi pelatih Luis Enrique saat memimpin Barcelona menghadapi Atletico Madrid dalam laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, 7 Februari 2017.
LLUIS GENE / AFP
Reaksi pelatih Luis Enrique saat memimpin Barcelona menghadapi Atletico Madrid dalam laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, 7 Februari 2017.

Para pemain FC Barcelona ternganga saat mendengar Luis Enrique akan meningglkan kursi pelatih. Hal tersebut diungkapkan gelandang Ivan Rakitic.

Enrique memastikan diri untuk pergi dari Barca pada akhir musim 2016-2017. Ia mengumumkannya setelah raksasa Catalan menggilas Sporting Gijon 6-1, Rabu (1/3/2017).

Sebelum berkoar ke publik, Enrique lebih dulu memberitahukan ke Lionel Messi dkk.

"Dia berkata akan pergi dari tim dan mulut kami ternganga," ucap Rakitic menjelaskan kondisi rekan-rekannya saat mendengar keputusan  Enrique.

Baca juga:

Demi akhir yang manis untuk Enrique, Rakitic bertekad mengakhiri musim ini dengan gelar juara. Ada tiga titel yang masih bisa direbut Blaugrana yaitu La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Kompetisi yang disebut terakhir agak sulit untuk dimenangi Barcelona. Pasalnya, mereka kalah 0-4 pada leg pertama perempat final di kandang Paris Saint-Germain.

"Kami perlu menuntaskan musim sebagai kesatuan dan memenangi semua gelar juara. Tim akan lebih bersatu dari sebelumnya," kata gelandang asal Kroasia itu.

Total delapan gelar diraih Enrique sebagai pelatih Barca sejak 2014. Jika dihitung dengan masa ketika jadi pemain di Camp Nou, maka
jumlah trofinya adalah 15.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.