Kritik Tajam Pelatih Legendaris Argentina untuk Barcelona

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 1 Maret 2017 | 07:32 WIB
Lionel Messi mencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017) waktu setempat.
GERARD JULIEN/AFP
Lionel Messi mencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017) waktu setempat.

Penampilan FC Barcelona mendapat kritik dari eks pelatih klub era 1980-an, Cesar Luis Menotti. Menotti menilai bahwa Lionel Messi dkk tidak cukup baik dan hanya mengandalkan keberuntungan.

Barcelona saat ini menduduki peringkat kedua di La Liga. Mereka hanya berjarak satu poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen (Barcelona 54, Real Madrid 55).

Namun, Menotti menilai penampilan Real Madrid jauh lebih baik ketimbang skuat asuhan Luis Enrique tersebut.

"Barcelona terlalu mengandalkan keberuntungan. Mereka menang tanpa bermain bagus, seperti saat melawan Atletico Madrid. Menang secara kebetulan adalah hal berbahaya," tulis sosok yang pernah melatih Barcelona dari 1983 hingga 1984.

Barcelona memang dipaksa bekerja keras melawan Atletico Madrid dalam laga di Stadion Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017).

Secara agresivitas, Atletico bahkan bisa unggul tipis, yaitu 5 banding 4. Tendangan bebas Lionel Messi yang berjasa mengamankan tiga poin tim asal Catalan tersebut.

Baca Juga:

Menotti juga menyorot ketergantungan Barcelona terhadap beberapa individu.

"Barcelona dulu sangat efektif karena tampil terkendali dan punya inisiatif. Sekarang mereka terlalu tergantung pada aksi individual ketimbang kerja sama tim," ujar pelatih yang membawa tim nasional Argentina menjadi juara Piala Dunia 1978 tersebut.

"Situasi Barcelona membingungkan. Sulit mengubah permainan mereka karena Barcelona butuh kemenangan, tetapi sedih juga melihat klub sekelas mereka kehilangan identitas," lanjutnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca, Squawka, Soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.