Ikat Lionel Messi!

By Anju Christian Silaban - Selasa, 14 Februari 2017 | 20:04 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas dalam laga di Camp Nou, Sabtu (14/1/2017)
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas dalam laga di Camp Nou, Sabtu (14/1/2017)

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Lucas Moura, menyoroti sosok Lionel Messi menjelang lawan Barcelona pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Selasa (14/2/2017).

Maklum, bintang asal Argentina itu tampil begitu tajam pada fase grup. Dia mencetak sepuluh gol hanya dalam lima pertandingan.

Untuk ukuran babak grup, Messi hanya kalah dari rivalnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang mencetak sebelas gol musim lalu.

Belum lagi catatan historis Messi yang patut membuat PSG gentar. Dia mencetak tiga gol plus satu assist dalam enam duel kontra tim berjulukan Les Parisien.

Lantas, bagaimana PSG membendung Messi dalam pertandingan nanti?

"Taktik yang harus diterapkan yakni mencegah dia dapat bola. Kami harus mengikat dia. Untuk itu, kami harus tampil terorganisasi," ucap Moura.

Keyakinan Moura tidak cuma untuk menangkal Messi, tetapi juga mengalahkan Barcelona.

Pemain asal Brasil itu menilai bahwa tiga pertemuan terakhir yang selalu diwarnai kekalahan timnya, bukanlah acuan kuat untuk memprediksi hasil laga nanti.

"Buat saya, Barcelona tentu saja menjadi favorit. Mereka adalah tim terbaik di dunia. Namun, tak satu pun tim yang tidak terkalahkan," tutur Moura.

Moura pantas bersikap optimistis. Pasukan Unai Emery tengah berada di tren positif dengan meraih empat kemenangan beruntun di semua ajang.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.