Pintu Timnas Spanyol Masih Terbuka untuk Iker Casillas

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 Februari 2017 | 16:05 WIB
Kiper Porto, Iker Casillas, dalam lagamelawan Leicester City FC di Estadio do Dragao pada 7 Desember 2016
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Kiper Porto, Iker Casillas, dalam lagamelawan Leicester City FC di Estadio do Dragao pada 7 Desember 2016

Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, masih membuka pintu untuk kiper senior Iker Casillas. Penjaga gawang senior Negeri Matador itu kini berkarier di Portugal.

Sudah enam laga dilakoni Spanyol sejak pengangkatan Julen Lopetegui pada Juli 2016. Selama itu pula, Iker Casillas tak dipanggil ke timnas Spanyol.

Namun, menurut Lopetegui, itu bukan berarti dirinya akan terus mengabaikan Casillas. Masih terbuka peluang bagi sang penjaga gawang FC Porto untuk tampil di Piala Dunia 2018.

"Kami telah saling bicara sebagai dua orang sahabat," kata Lopetegui seperti dikutip AS.

Baca juga:

"Casillas adalah pemain asuhan saya saat di Porto dan kami perlu bicara. Saya menjelaskan tentang alasan tidak memanggilnya, tetapi saya belum menutup pintu untuk dia atau siapa pun," ucap juru taktik berusia 50 tahun itu.

Casillas adalah pemain dengan segudang pengalaman bersama skuat Spanyol. Ia masuk buku sejarah La Furia Roja sebagai pemilik caps terbanyak (167).

Penampilan terakhir Casillas terjadi saat skuat La Furia Roja meladeni Korea Selatan dalam laga uji coba di Arena Salzburg, 1 Juni 2016. Spanyol memenangi pertandingan 6-1.

Jika bicara pencapaian, Casillas berulang kali menyumbang prestasi untuk negaranya. Pemain berusia 35 tahun itu membantu Spanyol meraih Piala Dunia 2010 dan dua Piala Eropa berturut-turut (2008 dan 2012).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.