Kartu Merah yang Ditertawakan Suarez

By Anju Christian Silaban - Rabu, 8 Februari 2017 | 10:41 WIB
Wasit Jesus Gil mengusir Luis Suarez saat Barcelona melawan Atletico Madrid pada partai semifinal kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017).
LLUIS GENE/AFP
Wasit Jesus Gil mengusir Luis Suarez saat Barcelona melawan Atletico Madrid pada partai semifinal kedua Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017).

 Striker Barcelona, Luis Suarez, menyindir keputusan wasit Jesus Gil, yang memimpin partai kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017).

Duel semifinal kedua Copa del Rey itu berakhir dengan skor 1-1. Lesakan Barcelona berasal dari sontekan Suarez pada menit ke-43. Adapun Atletico membalas lewat Kevin Gameiro pada menit ke-83.

Hanya saja, rapor Suarez tercoreng akibat menerima dua kartu kuning. Inilah kali pertama dia diusir wasit sepanjang kariernya.

Kartu kuning pertama dilayangkan kepada Suarez setelah melanggar Juanfran pada menit ke-87. Cuma dua menit berselang, striker asal Uruguay itu mendapatkan hukuman serupa karena dianggap menyikut Koke.

Hukuman kedua mengundang kritikan dari Suarez. Sebab, dia merasa cuma melakukan kontak halus dengan Koke.

"Saya menertawakan kartu kuning kedua. Kartu kuning pertama memang disebabkan pelanggaran, tetapi saya tidak melakukan apa-apa untuk yang kedua," tutur Suarez.

Suarez juga berharap, pihak klub bersedia memperjuangkan keinginannya tampil di final dengan mengajukan banding.

Harapan itu langsung direspons positif oleh pelatih Luis Enrique. Namun, sang pelatih bersikap pesimistis terhadap kans pencabutan hukuman Suarez.

"Lihat saja apa yang terjadi ketika kami mengajukan banding pada masa lalu," tutur Enrique.

Apabila Suarez harus absen di final, Enrique harus mencari pengganti di lini depan. Ada Paco Alcacer dan Arda Turan sebagai opsi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Barcelona, Sportes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.