Diego Simeone: Yang Penting Lolos!

By Beri Bagja - Rabu, 11 Januari 2017 | 09:02 WIB
Ekspresi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam partai La Liga kontra Las Palmas di Stadion Vicente Calderon, Madrid, 17 Desember 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam partai La Liga kontra Las Palmas di Stadion Vicente Calderon, Madrid, 17 Desember 2016.

Atletico Madrid mengalami momen pahit-manis ketika menjamu Las Palmas di Stadion Vicente Calderon, Selasa (10/1/2017). Atletico kalah 2-3, tetapi hasil itu tetap membuat mereka lolos ke babak perempat final Copa del Rey.

Atletico terlibat pertarungan sengit lawan sesama kontestan La Liga itu. Pasukan Diego Simeone mencetak dua gol lewat aksi Antoine Griezmann (menit ke-49) dan Angel Correa (61').

Las Palmas sangat alot karena mengunci kemenangan dramatis via gol-gol Marko Livaja (57' dan 89') serta Mateo Garcia (90+3').

Perlawanan Las Palmas toh tetap gagal mencegah Atletico melaju ke perempat final. Griezmann cs mengantongi tiket karena keunggulan agregat 4-3.

Pada duel pertama, Atletico menang 2-0 di kandang Las Palmas. Terkait kombinasi momen pahit-manis di Calderon ini, Simeone menilai hal terpenting adalah pasukannya lolos ke fase berikut.

"Tak pernah menyenangkan saat tim kalah, tapi hal positif melaju ke perempat final lebih besar daripada unsur negatif dari kekalahan ini. Saya mengambil banyak hal positif lewat pertandingan ini," kata Simeone di Marca.

Pelatih asal Argentina berusia 46 tahun itu menyoroti kiprah timnya yang rentan ditembus pada menit-menit terakhir.

Hal itu menyebabkan Las Palmas membalikkan keadaan via gol larut Livaja dan Garcia.

"Kami tampil baik sampai 40 menit babak kedua. Lima menit terakhir tidak bagus. Kami tentu mencoba untuk terus meningkatkan diri. Saya tak terkejut kejadian dramatis seperti ini terjadi di Copa del Rey," katanya.

Simeone juga tak luput memuji strikernya, Griezmann, yang terus pamer ketajaman setelah dilanda krisis gol selama dua bulan di periode akhir 2016. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X