Baru 6 Bulan Dipajang, Patung Messi Rusak

By Ade Jayadireja - Selasa, 10 Januari 2017 | 12:34 WIB
Gestur striker Barcelona, Lionel Messi, saat menghadapi Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Anoeta, San Sebastian (7/11/2016).
ANDER GILLENEA/AFP
Gestur striker Barcelona, Lionel Messi, saat menghadapi Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Anoeta, San Sebastian (7/11/2016).

Patung megabintang FC Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi, di tepian River Plate menjadi korban vandalisme.

Patung Messi yang berdiri di kota Buenos Aires kini sudah tak berbentuk. Tidak ada kepala, badan, atau tangan.

Padahal, patung tersebut belum lama berdiri. Replika Messi baru diresmikan sekitar enam bulan lalu atau Juni 2016.

Patung Messi bersanding dengan legenda olahraga Argentina lainnya macam Manu Ginobili (basket), Juan Manuel Fangio (F1), dan Gabriela Sabatini (tenis).

Messi dibuatkan patung lantaran dianggap telah mengharumkan nama Argentina lewat sederet prestasi bersama Barcelona.

Penyerang berusia 29 tahun itu berkontribusi besar memberikan delapan titel La Liga dan empat Liga Champions untuk raksasa Catalan.

Baca juga:

Messi bukan satu-satunya superstar lapangan hijau yang patungnya jadi korban perusakan. Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, juga pernah mengalami hal serupa.

Sedikit berbeda dengan sang megabintang Barca, patung Ronaldo di Kota Madeira tak sampai hancur. Hanya, bagian belakangnya yang dicoret dengan nama 'Messi'.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.