Barcelona Resmi Berucap Selamat Tinggal pada Rekor 100 Poin

By Beri Bagja - Selasa, 10 Januari 2017 | 08:10 WIB
Pemain FC Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Gerard Pique, beradu argumen dengan wasit Ignacio Iglesias dalam partai La Liga di kandang Villarreal CF, Estadio de la Ceramica, Villarreal, 8 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pemain FC Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Gerard Pique, beradu argumen dengan wasit Ignacio Iglesias dalam partai La Liga di kandang Villarreal CF, Estadio de la Ceramica, Villarreal, 8 Januari 2017.

Hasil imbang di kandang Villarreal, Minggu (8/1/2017), membuat FC Barcelona resmi berucap selamat tinggal pada peluang menorehkan rekor 100 poin di La Liga musim ini.

Barcelona membentur tembok tinggi karena ditahan Villarreal 1-1. Gol penyama skor Lionel Messi via tendangan bebas indah pada menit-menit terakhir menyelamatkan El Barca dari kekalahan.

Pasukan Luis Enrique kebobolan lebih dulu karena gol Nicola Sansone pada menit ke-50. Hasil imbang ini membuat Barcelona turun satu anak tangga menuju peringkat ke-3.

Mereka mengemas 35 poin, tertinggal dari Sevilla (36) dan Real Madrid (40) sampai pekan ke-17.

Sebuah keniscayaan pun muncul. Dengan perolehan poin mereka sekarang, Barca 2016-2017 tak akan mungkin lagi menembus raihan 100 angka di klasemen akhir.

Sekalipun memenangi sisa 21 partai selanjutnya, perolehan maksimal Barcelona akan mentok di angka 98 poin.

Artinya, Messi cs tak mungkin lagi mengulangi prestasi skuat Barca asuhan almarhum Tito Vilanova yang mencatatkan rekor 100 poin dan menjadi juara La Liga 2012-2013.

Peluang tersebut justru dimiliki Real Madrid. Cristiano Ronaldo cs bisa mengumpulkan maksimal 106 angka pada pengujung musim ini. 

Baca Juga:

Luis Enrique barangkali tak terlalu khawatir soal hilangnya kesempatan memburu rekor.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.