Tak Ada Pemain Barcelona di Acara Penghargaan FIFA

By Nugyasa Laksamana - Senin, 9 Januari 2017 | 22:01 WIB
Neymar (kiri) menyampaikan ucapan selamat kepada Lionel Messi yang berhasil meraih gelar FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) atau Selasa dini hari WIB.
FABRICE COFFRINI/AFP
Neymar (kiri) menyampaikan ucapan selamat kepada Lionel Messi yang berhasil meraih gelar FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) atau Selasa dini hari WIB.

FC Barcelona mengonfirmasi bahwa tak ada satupun dari pemainnya yang akan hadir acara penghargaan Pemain Terbaik FIFA di Zurich, Senin (8/1/2016) waktu setempat.

Empat pemain El Barca, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, dan Andres Iniesta, sebenarnya masuk nominasi pesepak bola putra terbaik versi FIFA.

Mereka akan bersaing dengan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Namun, pihak klub menyatakan bahwa mereka semua tidak akan menghadiri acara FIFA tersebut karena sedang mempersiapkan laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.

Nantinya, keempat pemain Barcelona yang absen dalam acara FIFA akan diwakili oleh sejumlah petinggi Barcelona.

Para pejabat klub yang dimaksud adalah Presiden Josep Maria Bartomeu, Wakil Presiden Jordi Mestre, dan Sekretaris Teknik Robert Fernandez.

"Sebagai persiapan untuk laga melawan Bilbao pada Rabu nanti, FC Barcelona memutuskan bahwa pemain kami yang diakui dalam acara gala Pemain Terbaik FIFA tidak akan datang ke Zurich," demikian pernyataan Barcelona.

"FC Barcelona berterima kasih kepada FIFA dan presidennya, Gianni Infantino, beserta jajaran struktur eksekutifnya. Kami menyatakan dukungan terhadap acara penghargaan Pemain Terbaik FIFA."

Barcelona memang perlu berkonsentrasi penuh karena mereka kalah 1-2 dari Bilbao pada partai leg pertama di Stadion San Mames, 5 Januari 2017.

Saat itu, Bilbao sukses mencetak dua gol dalam waktu tiga menit (menit ke-25 dan 28) lewat Aritz Aduriz dan Inaki Williams. Memasuki babak kedua, Barcelona sanggup memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat gol Messi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.