Ini Rapor Pemain Barcelona Usai Bermain 1-1 di Markas Villarreal

By Weshley Hutagalung - Senin, 9 Januari 2017 | 11:50 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, kecewa karena melewatkan peluang mencetak gol dalam pertandingan La Liga kontra Villarreal di Stadion El Madrigal, Villarreal, Spanyol, 8 Januari 2017.
JOSE JORDAN/AFP
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, kecewa karena melewatkan peluang mencetak gol dalam pertandingan La Liga kontra Villarreal di Stadion El Madrigal, Villarreal, Spanyol, 8 Januari 2017.

 Di pekan ke-17 La Liga 2016-2017, FC Barcelona bermain 1-1 di markas Villarreal pada Minggu (8/1/2017). Hasil ini membuat Barcelona turun ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Hasil seri di markas Villarreal merupakan yang kelima bagi Barcelona musim ini. Empat skor imbang sebelumnya didapat Barca saat melawan Atletico Madrid (1-1), Malaga (0-0), Real Sociedad (1-1), dan Real Madrid (1-1).

Berikut rapor pasukan Luis Enrique di Stadion El Madrigal, Minggu (8/1), yang dipublikasikan oleh situs Harian Sport, media yang berlokasi di Kota Barcelona.

Marc-Andre ter Stegen (6)
Kiper asal Jerman ini berhasil menggagalkan dua peluang striker Villarreal, Nicola Sansone, sebelum penyerang asal Italia berusia 25 tahun itu membobol gawang Barcelona di menit ke-49 menerima umpan Alexandre Pato.

Sergi Roberto (6): Baik dalam membantu Barcelona saat menyerang lawan, namun beberapa kali keteteran saat harus membangun pertahanan. Pato berhasil beberapa kali merepotkan bek kanan ini.

Gerard Pique (7): Bek berpengalaman berusia 29 tahun ini tak terlalu kesulitan melakukan pekerjaannya dalam menjaga area yang menjadi tanggung jawab dan memimpin pertahanan Barcelona.

Javier Mascherano (6): Kuat dalam melakukan tackle walau Sansone beberapa kali berhasil berhasil mengatasi hadangan Mascherano. Melakukan handball namun luput dari pengamatan wasit dan asistennya.

Lucas Digne (7): Bek kiri asal Prancis ini tampil baik di babak I, Although the Frenchman did well in the first half, offering dangerous crosses, it was different in the second when he gave the ball away for the goal.

Sergio Busquets (7): Kembali menjadi nyawa lini tengah Barcelona. Bermain konsisten menuju penampilan terbaik miliknya, walau belum ke level yang membesarkan namanya. 

Andre Gomes (6): Gelandang asal Portugal berusia 23 tahun ini mendapat sorotan soal kepercayaan dirinya di lapangan. Ia ditarik keluar pada menit ke-68 karena dinilai kurang memberikan dampak pada pertandingan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.