Enrique: Sekarang Barca Sangat Bergantung kepada Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 Januari 2017 | 10:18 WIB
Ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique, di bangku pemain cadangan dalam partai La Liga kontra Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, 27 November 2016.
JUAN MANUEL SERRANO/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique, di bangku pemain cadangan dalam partai La Liga kontra Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, 27 November 2016.

Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 menghadapi Villarreal di Stadion El Madrigal, Minggu (8/1/2017). Hasil tersebut membuat hati pelatih Luis Enrique hancur.

Gawang Barcelona kebobolan terlebih dahulu akibat sepakan datar Nicola Sansone yang tidak dapat dijangkau kiper Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-49.

Barca baru berhasil membalas pada menit ke-90 melalui tendangan bebas akurat Lionel Messi.

Pertandingan tersebut pun dibumbui beberapa kontroversi, terutama soal handsball yang dua kali dilakukan pemain Villarreal dan sekali oleh Barcelona di dalam kontak penalti.

Akan tetapi, semuanya luput dari pengamatan wasit Ignacio Iglesias.

Satu poin dari pertandingan ini membuat posisi Barcelona melorot di tabel klasemen La Liga.

Hingga pekan ke-17, Blaugrana berada di posisi ketiga dan tertinggal lima poin dari Real Madrid yang masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Hasil ini membuat Enrique tidak yakin dengan peluang Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga pada akhir musim nanti.

Baca Juga:

"Di liga, kini kami sangat bergantung kepada hasil di pertandingan lain. Tentu saya kami masih memiliki kesempatan untuk mengejar, tetapi kami sangat bergantung kepada Madrid," ucap Enrique kepada AS.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Diario AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X