Diimbangi Tim Pertahanan Terkuat, Barcelona Bertengger di Posisi Ke-3

By Septian Tambunan - Senin, 9 Januari 2017 | 04:45 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), mencetak gol dengan tendangan bebas ke gawang Villarreal dalam pertandingan La Liga di Stadion El Madrigal, Villarreal, Spanyol, 8 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), mencetak gol dengan tendangan bebas ke gawang Villarreal dalam pertandingan La Liga di Stadion El Madrigal, Villarreal, Spanyol, 8 Januari 2017.

FC Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Villarreal dalam pertandingan La Liga di Stadion El Madrigal, Minggu (8/1/2017) waktu setempat atau Senin dini hari WIB yang membuat Lionel Messi cs tertahan di posisi ke-3 klasemen.

Gol Villarreal dicetak oleh Nicola Sansone (menit ke-50). Sementara itu, gol Barcelona datang dari lesakan Lionel Messi (90').

Barcelona sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 70 persen. Dari segi peluang, Blaugrana memiliki 17 dan Villarreal mempunyai 5 kesempatan.

Babak pertama menawarkan jual beli serangan antar kedua tim. Tuan rumah melepaskan empat tembakan dan Barcelona menghunjamkan 10 tembakan, tetapi skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Hasil 0-0 pada 45 menit awal ini merupakan yang kelima dalam enam pertandingan La Liga Barcelona terakhir.

Gelandang Blaugrana, Andres Iniesta, menjadi sosok yang menonjol pada babak pertama. Dia menjadi pemain terbanyak yang melakukan tembakan (3), mengirimkan operan (45 operan tepat sasaran dari total 48), dan membikin sentuhan (55).

Memasuki babak kedua, Villarreal langsung mengejutkan kubu Barcelona dengan serangan balik yang dimotori Alexandre Pato pada menit ke-50.

Pato meliuk-liuk dari tengah lapangan sebelum menyodorkan bola kepada Sansone yang kemudian menendang bola secara geleser untuk menggetarkan jala Marc-Andre ter Stegen.

Sansone memang menjadi momok bagi kubu Barcelona. Tiga tembakan tepat sasaran Villarreal hingga menit ke-50 selalu berasal dari striker berusia 25 tahun itu!

Tersengat dengan gol tuan rumah, Blaugrana terus menggempur gawang Sergio Asenjo. Peluang emas didapatkan pasukan Luis Enrique pada menit ke-74, namun tendangan Lionel Messi dari dalam kotak penalti cuma membentur tiang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.