4 Ballon d'Or Dianggap Ketidakadilan buat Ronaldo

By Anju Christian Silaban - Minggu, 8 Januari 2017 | 05:03 WIB
Cristiano Ronaldo memamerkan empat gelar Ballon d'Or sebelum Real Madrid melawan Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2017).
GERARD JULIEN/AFP
Cristiano Ronaldo memamerkan empat gelar Ballon d'Or sebelum Real Madrid melawan Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2017).

 Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai bahwa Cristiano Ronaldo pantas meraih lebih dari empat Ballon d'Or.

Hal itu diutarakan Zidane setelah Madrid menang 5-0 atas Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2017).

Sebelum kick-off, Ronaldo sempat memamerkan trofi Ballon d'Or kepada publik tuan rumah. Buat Ronaldo, gelar terakhir merupakan yang keempat setelah memenanginya pada 2008, 2013, dan 2014.

Baca Juga:

Hanya, di mata Zidane, koleksi empat gelar bergengsi itu bukanlah ganjaran setimpal atas capaian Ronaldo selama ini.

"Mungkin, Ronaldo pantas mendapatkan lebih dari empat gelar. Saat semua berakhir, kita akan menyadari betapa menakjubkan apa yang dia lakukan," tutur Zidane.

Kolektor Ballon d'Or yang hadir di Bernabeu tidak cuma Ronaldo. Turut hadir sejumlah tiga eks pemain Madrid, yaitu Luis Figo, Michael Owen, dan Ronaldo dari Brasil.

Semasa menjadi pemain, Ronaldo dari Brasil sempat memenangi Ballon d'Or edisi 1997 dan 2002. Adapun Figo dan Owen menjadi pemenang pada 2000 serta 2001.

Perlu diingat pula, Zidane merupakan peraih Ballon d'Or edisi 1998, setelah dirinya mengantarkan timnas Prancis menjuarai Piala Dunia.

"Kami cuma memenangi satu atau dua, sedangkan Cristiano Ronaldo meraih lebih. Dia adalah pemain luar biasa," ucap Zidane.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS, Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.