Wasit Mateu Lahoz Disebut 'Bintang Kemenangan' Real Madrid atas Sevilla

By Beri Bagja - Kamis, 5 Januari 2017 | 14:30 WIB
Wasit Mateu Lahoz ketika memimpin pertandingan Liga Champions antara Sporting CP versus Chelsea di Stadion Jose Alvalade, Lisabon, 30 September 2014.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Wasit Mateu Lahoz ketika memimpin pertandingan Liga Champions antara Sporting CP versus Chelsea di Stadion Jose Alvalade, Lisabon, 30 September 2014.

Media Spanyol menyorot tajam kepemimpinan wasit Mateu Lahoz (39) yang mengawal pertandingan Real Madrid kontra Sevilla di Santiago Bernabeu, Rabu (4/1/2017). Lahoz disebut berpengaruh besar terhadap kemenangan 3-0 El Real. 

Trigol Real Madrid berasal dari tembakan melengkung dan eksekusi penalti James Rodriguez (menit ke-11, 44'), serta sundulan Raphael Varane (29').

Pers Negeri Matador membahas Lahoz sebagai "bintang kemenangan" pasukan Zinedine Zidane karena dua gol terakhir El Real diduga terjadi akibat kealpaan sang pengadil.

Gol kedua Real Madrid pada laga pertama babak 16 besar Copa del Rey itu dicetak Varane dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Toni Kroos.

Sebuah insiden mengawali pemberian sepak pojok buat El Real. Dalam sebuah skema serangan di kotak penalti, striker Alvaro Morata mendorong Adil Rami demi mencegah bek Sevilla itu menyambut bola liar.

Bola akhirnya jatuh di ruang kosong dan disapu pemain bertahan lain Sevilla, Gabriel Mercado.

Awak Sevilla melakukan protes, tapi Lahoz tak menggubris pelanggaran itu dan tetap memberikan sepak pojok buat Real Madrid. Tendangan penjuru itulah yang menjadi sumber gol Varane.

Insiden kedua yang lebih banyak menyita atensi ialah keputusan Lahoz menunjuk titik putih, yang melahirkan gol ketiga El Real.

Hukuman diberikan kepada Sevilla setelah Mercado dianggap mendorong Luka Modric di dalam kotak.

Muncul tayangan ulang yang menimbulkan klaim bahwa jatuhnya Modric justru akibat dorongan rekan setimnya, James Rodriguez.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.