3 Bulan Latih Valencia, Prandelli Mengundurkan Diri

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 31 Desember 2016 | 03:15 WIB
Pelatih Valencia, Cesare Prandelli sebelum pertandingan La Liga antara Valencia dan Barcelona di Mestalla Stadium, 22 Oktober 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih Valencia, Cesare Prandelli sebelum pertandingan La Liga antara Valencia dan Barcelona di Mestalla Stadium, 22 Oktober 2016.

Pelatih asal Italia, Cesare Prandelli (59), resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai juru taktik Valencia.

Pihak Valencia merilis kepastian tersebut pada Jumat (30/12/2016) waktu setempat. Dengan demikian, Prandelli tercatat hanya bekerja di sana selama tiga bulan.

"Posisi Prandelli sebagai pelatih kepala akan digantikan oleh 'Voro' Gonzalez. Pihak klub akan muncul saat sesi konferensi pers pada Sabtu, 31 Desember," demikian pernyataan Valencia.

Menurut surat kabar Spanyol, AS, pengunduran diri Prandelli disebabkan karena pihak klub tidak memenuhi keinginan sang pelatih untuk merekrut lima pemain baru pada bursa transfer Januari 2017.


Prandelli menangani Valencia sejak September 2016. Dia menjadi pelatih ke-10 yang melatih klub tersebut sejak kepergian Unai Emery pada 2012.

Di bawah kepemimpinan Prandelli, Valencia mendulang hasil yang kurang memuaskan. Dari 10 partai, mereka meraih tiga kemenangan, tiga kali imbang, dan empat kekalahan.

Valencia pun kini berada di urutan ke-17 dengan perolehan 12 poin, atau setingkat di atas zona degradasi.

Sebelum melatih Valencia, Prandelli pernah menangani Galatasaray, tim nasional Italia, Fiorentina, dan AS Roma.

[video]http://video.kompas.com/e/5263101787001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Valencia CF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X