Penghormatan Zidane untuk Seluruh Awak Chapecoense

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 30 November 2016 | 18:47 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Legia Warsawa, di Pepsi Arena, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.
ODD ANDERSEN/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Legia Warsawa, di Pepsi Arena, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.

Dunia sepak bola sedang berkabung atas kecelakaan pesawat yang menimpa tim asal Brasil, Chapecoense. Duka cita turut dirasakan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Pesawat bernomor penerbangan LMI2933 yang ditumpangi awak Chapecoense terjatuh saat dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, pada Senin (28/11/2016) waktu setempat.

Mereka lepas landas dari Bolivia untuk melakoni partai final pertama Copa Sudamericana kontra Atletico Nacional, Rabu (30/11/2016).

Tragedi nahas tersebut menewaskan 76 jiwa. Hanya lima penumpang yang dapat diselamatkan, dan dua di antaranya merupakan pemain Chapocoense.


Menjelang partai Copa del Rey melawan Cultural Leonesa, Rabu (30/11/2016), Zidane menyampaikan ungkapan duka citanya untuk para korban kecelakaan pesawat Chapecoense.

Baca Juga:

"Sebelum memulai konferensi pers ini, saya dan atas nama seluruh anggota klub ingin menyampaikan dukungan untuk kerabat korban kecelakaan di Kolombia," ujar Zidane seperti dikutip Globo.

"Kemudian, tentu saja untuk Chapecoense dan seluruh pendukung mereka. Kami merasa sangat sedih atas apa yang terjadi," ucapnya.

Saat sesi latihan kemarin, Zidane beserta para pemainnya terlihat berkumpul melingkar di lapangan. Mereka mengheningkan cipta untuk menghormati para korban kecelakaan.

Hal serupa juga dilakukan oleh rival Real Madrid, yakni FC Barcelona, di lapangan latihan klub di Ciudad Deportivo.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.