Operasi Tuntas, Bale Diperkirakan Absen Lebih dari Tiga Bulan

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 30 November 2016 | 09:16 WIB
Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, terkapar karena cedera di lapangan dalam partai Liga Champions lawan Sporting CP di Jose Alvalade Stadium, Lisabon, 22 November 2016.
FRANCISCO LEONG / AFP
Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, terkapar karena cedera di lapangan dalam partai Liga Champions lawan Sporting CP di Jose Alvalade Stadium, Lisabon, 22 November 2016.

Real Madrid mengonfirmasi Gareth Bale telah menuntaskan proses operasi untuk mengatasi cedera di pergelangan kaki dengan baik, Selasa (29/11/2016) waktu setempat.

Bale butuh tindakan operasi setelah mengalami cedera ankle. Masalah tersebut dialaminya ketika Madrid memetik kemenangan 2-1 atas Sporting CP di Liga Champions pekan lalu.

Operasi tersebut berlangsung di Rumah Sakit King Edward VII. Bale ditangani oleh Dr James Calder dan Dr Mikel Aramberri yang berada di bawah pengawasan kepala tim medis Madrid, Dr Jesus Olmo.

"Gareth Bale berhasil melewati proses operasi setelah mengalami cedera di pergelangan kaki kanannya," tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Baca Juga:

Pihak Madrid tidak menyebutkan berapa lama Bale akan absen, namun pemain bintang tim nasional Wales ini diperkirakan harus menjalani masa pemulihan lebih dari tiga bulan.

Cedera tersebut membuat Bale tidak bisa bermain di sejumlah pertandingan penting Madrid. Termasuk laga El Clasico melawan Barcelona, partai Liga Champions melawan Borussia Dortmund, dan Piala Dunia Klub di Jepang pada Desember.

Masalah yang dialami Bale berarti memberikan kesempatan bagi Lucas Vazquez atau Marco Asensio untuk mencuri perhatian pelatih Zinedine Zidane.

[video]http://video.kompas.com/e/5224581550001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X