FC Barcelona Dinilai Masih Punya Banyak PR

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 29 November 2016 | 04:51 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, dalam laga di markas Real Sociedad pada Minggu (27/11/2016)
JUAN MANUEL ARCE/GETTY IMAGES
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, dalam laga di markas Real Sociedad pada Minggu (27/11/2016)

FC Barcelona akan berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, Sabtu (3/12/2016). Namun, pelatih Real Sociedad, Eusebio, menganggap bahwa juara bertahan La Liga tersebut belum siap menghadapi pertandingan bertajuk El Clasico itu.

Real Sociedad mengimbangi Blaugrana 1-1 pada pertandingan di Stadion Anoeta, Minggu (27/11/2016).

Sociedad memimpin lebih dulu lewat Willian Jose, tetapi Lionel Messi memastikan Barca pulang dengan satu poin dari laga tersebut.

Hasil tersebut memperpanjang catatan minor Barcelona setiap bertanding di Stadion Anoeta sejak 2007. Dari delapan kali lawatan, Barcelona tiga kali seri dan lima kali kalah tanpa pernah menang.

Berkaca dari penampilan Barca saat menghadapi timnya, Eusebio mengatakan bahwa Barcelona punya banyak pekerjaan rumah yang harus mereka tuntaskan sebelum menyambut El Real di Camp Nou.

"Barcelona masih harus menyelesaikan banyak hal jika ingin mempertahankan gelar. Mereka punya banyak pemain berkualitas dengan pengalaman dan mentalitas yang meyakinkan. Namun, ada beberapa aspek yang harus diperbaiki," kata Eusebio.

Baca Juga:

Pelatih berusia 52 tahun tersebut menilai bahwa Barcelona punya perubahan cara bermain yang menyesuaikan diri dengan karakteristik pilar mereka.

"Barcelona mungkin tidak lagi mendominasi penguasaan bola, tetapi serangan balik mereka masih sama mematikannya. Namun, mereka tetap harus menghadapi tim seperti Sociedad yang tidak mudah kehilangan bola. Mereka kesulitan tanpa pertahanan yang solid," tutur Eusebio.

Bermain seri melawan Sociedad membuat selisih dengan Real Madrid di puncak klasemen menjadi lebih lebar, yaitu enam poin.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.