Pemain Spanyol Diminta Belajar dari Pencetak Gol Tertua La Roja

By Septian Tambunan - Selasa, 15 November 2016 | 19:12 WIB
Penyerang Spanyol, Aritz Aduriz (kiri), melakukan tendangan salto dalam pertandingan Grup D Piala Eropa 2016 kontra Republik Ceska di Stadion Municipal, Toulouse, Prancis, 13 Juni 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Penyerang Spanyol, Aritz Aduriz (kiri), melakukan tendangan salto dalam pertandingan Grup D Piala Eropa 2016 kontra Republik Ceska di Stadion Municipal, Toulouse, Prancis, 13 Juni 2016.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, meminta anak asuhnya belajar dari pencetak gol tertua La Furia Roja, Aritz Aduriz.

Nama Aduriz tengah melambung sejak menjadi pemain pertama yang menorehkan repoker alias 5 gol dalam satu partai di ajang Liga Europa!

Dia melakukannya ketika memperkuat Athletic Bilbao dan secara beruntun menjebol gawang KRC Genk dalam pertandingan fase grup di San Mames, Kamis (3/11/2016).

Performa impresif tersebut membuat Aduriz dipanggil Lopetegui untuk membela tim nasional.

Kepercayaan sang entrenador dibayar Aduriz dengan mencetak gol penutup kemenangan 4-0 Spanyol atas Makedonia dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Nuevo Los Carmenes, Sabtu (12/11/2016).

Semua terasa semakin manis bagi Aduriz karena golnya itu menjadikan dia sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah Spanyol di usia 35 tahun 275 hari!

Baca Juga:

Rentetan prestasi tersebut membuat Lopetegui ingin pasukannya berguru kepada Aduriz.

"Ketika bekerja dengan gairah, maka hasil akan datang," kata Lopetegui kepada AS.

"Aduriz adalah contoh untuk semua pemain," ucap juru taktik yang mengantarkan Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa 2013 itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X