Beda Kontrak Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di Madrid

By Senin, 14 November 2016 | 12:45 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), tersenyum dalam konferensi pers penandatanganan kontrak lima tahun di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 7 November 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), tersenyum dalam konferensi pers penandatanganan kontrak lima tahun di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 7 November 2016.

Hanya berselang 10 hari dari perpanjangan kontrak yang dilakoni Gareth Bale bersama Real Madrid, 30 Oktober, giliran Cristiano Ronaldo menambah durasi masa kerja di Santiago Bernabeu.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Bedanya, apabila Gareth Bale meneken kontrak untuk enam musim ke depan hingga 2022, Ronaldo Cristiano memastikan kepada Madridistas bahwa dirinya bakal menetap di ibu kota Spanyol “cuma” untuk lima musim mendatang.

Satu lagi yang membedakan status antara dua mantan pesepak bola termahal di dunia itu adalah urusan gaji.

Jika Bale bakal dibayar sekitar 390 ribu euro (5,6 miliar rupiah) per pekan, CR7 akan menikmati gaji per pekan sebesar 500 ribu euro (7,2 miliar rupiah).

Baca juga:

“Untuk ukuran pesepak bola kelas wahid sekalipun, gaji sebesar itu sanga tidak wajar. Jumlah uang yang sangat banyak. Bahkan, bagi pemain yang berlaga di Premier League, angka tersebut tak normal,” begitu ujar Chris Coleman, pelatih Wales.

Liga Inggris dikenal paling jor-joran dalam mendistribusikan bayaran bagi para pemainnya.

Tak seperti klub di liga lain yang memberikan gaji selangit untuk segelintir bintangnya saja, besaran gaji di Premier League memang punya standar tertinggi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.715


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.