Soal Kekompakan, Barcelona Diyakini Tak Punya Pesaing

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 14 Oktober 2016 | 10:02 WIB
Neymar membela Barcelona saat melawan Leganes pada partai La Liga, 17 September 2016.
PEDRO ARMESTRE/AFP
Neymar membela Barcelona saat melawan Leganes pada partai La Liga, 17 September 2016.

Penyerang asal Brasil, Neymar, sedang menikmati masa kariernya bersama FC Barcelona. Ia merasa tak ada klub yang memiliki kekompakan sebaik Barcelona.

Pada Juli 2016, Neymar telah menyepakati rencana pembaruan kontrak dengan Barcelona, meskipun sejauh ini belum ada penandatanganan.

Dalam kesepakatan itu, Neymar akan ditawari kontrak baru yang akan mengikatnya di Barcelona hingga Juni 2021.

Neymar pun mengaku bahagia bisa bertahan di Barcelona. Menurut dia, Barcelona adalah klub yang sangat solid, dan hal tersebut tak dapat ditemui di tempat lain.

"Hal yang saya sukai adalah suasana di klub. Kami semua berteman, dan atmosfer di sini terasa tenang. Kami membentuk tim yang sangat kompak, itulah sebabnya kami memenangi banyak hal," kata Neymar pada Kamis (13/10/2016) waktu setempat.

"Sulit menemukan suasana seperti ini di tempat lain. Tak ada klub seperti Barcelona. Persahabatan adalah rahasia di balik kesuksesan kami. Kami adalah sahabat di dalam dan luar lapangan, dan hal itu sangat baik untuk tim," ucap dia.

Saat ini, Barcelona tengah menduduki peringkat keempat pada klasemen sementara La Liga.

Mereka mengemas 13 poin dari tujuh laga, atau terpaut dua angka dari Atletico Madrid di urutan pertama.

Pada laga terakhirnya, Barcelona menelan kekalahan 3-4 di kandang Celta Vigo. Neymar mencetak satu dari tiga gol El Barca.

Setelah jeda internasional berakhir, Neymar dkk pun siap beraksi kembali di kancah La Liga dengan melawan Deportivo La Coruna.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Camp Nou, pada Sabtu (15/10/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X