FC Barcelona Berburu No 9 ke Amerika Latin

By Weshley Hutagalung - Sabtu, 30 Juli 2016 | 22:08 WIB
Penyerang Palmeiras, Gabriel Jesus, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang tim Uruguay, Nacional, dalam Copa Libertadores 2016 di Stadion Allianz Parque, Sao Paulo, (9/3/2016).
NELSON ALMEIDA/AFP
Penyerang Palmeiras, Gabriel Jesus, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang tim Uruguay, Nacional, dalam Copa Libertadores 2016 di Stadion Allianz Parque, Sao Paulo, (9/3/2016).

Dalam 15 hari ke depan, FC Barcelona menargetkan mendapatkan pesepak bola calon pemakai jersey bernomor 9 alias penyerang. Lokasinya di Amerika Selatan.

Demikian yang diberitakan situs Sport yang terbit di Kota Barcelona. Perwakilan Barcelona, Robert Fernandez, sudah terbang ke Brasil untuk melakukan tugasnya tersebut.

Target Fernandez adalah mencari penyerang muda yang potensial dan sesuai dengan keuangan klub.

Tiga nama yang disebut sebagai buruan Robert Fernandez adalah Gabriel Jesus, penyerang Palmeiras berusia 19 tahun, lalu Luan Vieira (Gremio, 23), dan Jonathan Calleri (Sao Paulo, 22).

Kamis malam lalu, perwakilan Barcelona itu sudah tiba di Brasil dan bertemu perwakilan klub tersebut yang berada di sana. Robert Fernandez disebut punya waktu selama 15 hari untuk menjelaskan proyek yang sedang ia kerjakan dan meyakinkan target buruannya agar bersedia pindah ke Barcelona.

Buruan utama bernama Gabriel Jesus (19). Tidak mudah mendapatkan penyerang Palmeiras tersebut karena ia menetapkan standar gaji yang tinggi. Apalagi, klub Inggris, Manchester City, juga disebut-sebut ingin memilikinya.

Gabriel Jesus merupakan anggota timnas Brasil di Olimpiade 2016.

Target lain ialah striker Sao Paulo asal Argentina, Jonathan Calleri (22) akan bermain membela negaranya di Olimpiade 2016. Salah satu tujuannya pindah ke Sao Paulo dengan status pinjaman adalah demi tempat di timnas Argentina yang bermain di Olimpiade 2016.


Jonathan Calleri (kanan) saat masih membela Boca Juniors melawan Olimpo di Liga Argentina di Stadion La Bombonera", Buenos Aires, (15/2/2014).(AFP)

Baca Juga:


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.