Vasquez Bersinar di Madrid Berkat Zinedine Zidane

By Jumat, 6 Mei 2016 | 20:01 WIB
Selebrasi Lucas Vazquez setelah mencetak gol kegawang Villareal di Estadio Santiago Bernabeu, 20 April 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Selebrasi Lucas Vazquez setelah mencetak gol kegawang Villareal di Estadio Santiago Bernabeu, 20 April 2016.

Pemberitaan mengenai kebugaran Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema serta ketajaman Gareth Bale mendominasi pemberitaan media massa di Kota Madrid seperti Marca dan As. Satu isu lain terselip berkaitan dengan sinar terang Lucas Vazquez.

Penulis: Indra Citra Sena

Produk asli La Fabrica alias akademi sepak bola Real Madrid ini sanggup mencuri perhatian di saat timnya tengah kelimpungan ketika kehilangan Ronaldo dan Benzema yang mengalami cedera otot.

Lucas memperoleh kesempatan mengisi pos sayap kiri yang selama ini identik dengan Ronaldo.

Pelatih Zinedine Zidane membebankan tanggung jawab membuka ruang dan menciptakan peluang gol bagi Bale, terutama di partai La Liga menghadapi Real Sociedad, Sabtu (30/4).

Gol kemenangan Madrid yang dicetak Bale merupakan buah dari umpan silang akurat Lucas. Dia bahkan sempat beberapa kali pamer kecepatan dengan melakukan dribel menusuk ke jantung pertahanan lawan.

Bila diperhatikan secara seksama, meroketnya nama Lucas bukan terjadi secara tiba-tiba. Pemain yang menimba ilmu di La Fabrica sejak 2007 ini telah cukup lama dikenal sebagai supersub Madrid lantaran kerap menentukan hasil akhir saat bertanding sebagai pemain pengganti.

Keberadaan Zidane di kursi pelatih Madrid ikut memuluskan jalan Lucas pada musim ini. Pemahaman tentang karakter sejati Lucas membuat Zidane mampu menggali potensi maksimal sang pemain di sektor ofensif.

Pada era Rafael Benitez, Lucas cenderung defensif. Kemampuannya melakoni sejumlah posisi mulai dari bek sayap, gelandang sayap, sampai gelandang tengah menjadikan ia sering digunakan Benitez untuk memperkuat pertahanan menjelang akhir laga.

Sejauh ini, Lucas sudah mencatat 30 penampilan di semua ajang, plus kontribusi nyata berupa empat gol dan 10 assist.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.665


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.