Eks Pelatih Madrid Abaikan CR7 dalam Perebutan Ballon d'Or

By Ade Jayadireja - Rabu, 2 Desember 2015 | 12:07 WIB
Reaksi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Eibar saat Real Madrid menang 2-0 di Stadion Municipal de Ipurua, Minggu (29/11/2015) atau Senin dini hari WIB.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Reaksi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Eibar saat Real Madrid menang 2-0 di Stadion Municipal de Ipurua, Minggu (29/11/2015) atau Senin dini hari WIB.

Mantan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster, tak menjagokan Cristiano Ronaldo dalam perebutan Ballon d'Or 2015. Lalu, siapa yang difavoritkan oleh pria asal Jerman itu?

Schuster memprediksi bintang Barcelona, Lionel Messi, akan menggondol trofi pemain terbaik dunia. Sementara itu, ia menganggap Neymar layak berada di peringkat kedua.

"Messi akan menang Ballon d'Or dan Neymar di peringkat kedua," tutur Schuster tanpa menyebut nama Ronaldo.

"Mereka berdua tak perlu diragukan lagi. Mereka adalah pemain hebat," kata pelatih Madrid periode 1988–1990 tersebut.

Messi, Neymar, dan Ronaldo menjadi tiga finalis Ballon d'Or tahun ini. Ketiga bintang La Liga tersebut bakal tampil di podium pada malam penghargaan di Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.

Bukan cuma Schuster, banyak pula orang yang menjagokan Messi untuk keluar sebagai pemenang. Hal itu tak lepas dari peran besar Messi di balik kesuksesan Barcelona meraih treble pada musim 2014-2015.

Messi sudah mengoleksi empat piala Ballon d'Or. Adapun Ronaldo baru menggondol tiga trofi.

Baca juga: Messi dan Neymar Kecewa Suarez Tidak Menjadi Finalis Ballon d'Or

[video]http://video.kompas.com/e/4638190248001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X