Enrique Setuju Kejayaan Barca Tak Abadi

By Verdi Hendrawan - Rabu, 2 Desember 2015 | 08:05 WIB
Luis Enrique, saat memimpin sesi latihanBarcelona jelang laga Piala Super Eropa menghadapi Sevilla di Dinamo Stadium, Tbilisi, Georgia, pada pada 10 Agustus 2015.
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Luis Enrique, saat memimpin sesi latihanBarcelona jelang laga Piala Super Eropa menghadapi Sevilla di Dinamo Stadium, Tbilisi, Georgia, pada pada 10 Agustus 2015.

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengatakan bahwa kejayaan Barcelona tidak akan abadi. Menanggapi komentar tersebut, pelatih Blaugrana, Luis Enrique, mengaku setuju dengan ucapan tersebut.

Komentar tersebut dilontarkan Ramos pada acara penghargaan tahunan La Liga di Forum de La Ciudad, Selasa (1/12/2015). Dalam acara tersebut, Barcelona mendominasi dalam lima kategori yang dua di antaranya dimenangi Lionel Messi.

Barcelona berhasil mendapatkan banyak penghargaan di Spanyol berkat raihan gelar La Liga dan Copa del Rey pada musim 2014-2015. Catatan positif tersebut berlanjut setelah Blaugrana sukses menghancurkan Real Madrid dengan skor 4-0 di Santiago Bernabeu pada 21 November 2015.

Baca Juga: Barcelona Kuasai Penghargaan La Liga 2014-2015

Pernyataan Sergio Ramos tersebut langsung dikomentari oleh Enrique. Pelatih berusia 45 tahun itu tampak santai, bahkan membenarkan pernyataan Ramos tersebut.

"Itu adalah fakta yang sangat jelas. Sepak bola berjalan dengan sebuah siklus dan tidak ada yang pernah bisa memenangkan semua trofi," kata Enrique kepada AS.

Selain menanggapi komentar Ramos, Enrique juga mengomentari terpilihnya Lionel Messi dan Neymar Junior sebagai nomine pemenang Ballon d'Or 2015 bersama Cristiano Ronaldo.

"Saya selalu ingin pemain saya berada di dalam daftar tersebut, tetapi kami juga harus menerima bahwa ada pemain lain dari tim lain yang berada pada level yang sama baik. Namun, saya akan senang jika para pemain saya selalu berusaha untuk meraih penghargaan ini," ucap Enrique.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.